728x90 AdSpace

Update
7 Juni 2018

Bank BJB Santuni Anak Yatim Piatu



suarakuningan.com - Semangat Ramadhan selain di isi dengan melaksanakan ibadah Puasa yang merupakan ibadah wajib juga di isi dengan ibadah pendukung lainnya seperti pembagian Tajil, Buka bersama dan Pemberian santunan.

Bank BJB Cabang Kuningan selaku Bank milik Pemerintah dalam mengisi kegiatan Bulan Suci Ramadhan tahun 1439 H. Bertempat di Kantor Cabang BJB Kuningan Jln. Siliwangi, hari Kamis (7/6) memberikan santunan untuk anak Yatim Piatu, sebanyak 48 anak Yatim dari Dua yayasan yaitu Yayasan  anak Yatim Piatu Dipati Ewangga  25 Anak dan Yayasan Anak Yatim Geray 23 Anak.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Kuningan yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah Drs. H. Apang Suparman M. Si., Ketua Baznas Kabupaten Kuningan H. Uba, Kepala Cabang Bank BJB Kuningan H. Maman Rukmana.

H. Apang Suparman yang membacakan sambutan Plt. Bupati mengucapkan terima kasih atas prakarsanya Bank BJB sehingga bisa memberikan santunam kepada  48 anak yatim piatu dari Dua Panti yaitu dari Yayasan Dipati Ewangga 25 orang dan Yayasan Gray 23 orang, serta pemberian bantuan kepada Baznas Kabupaten Kuningan sebesar Rp. 26. 250.000.-(Dua Puluh Enam Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Apang juga menyampaikan bahwa dengan pengelolaan keuangan yang baik tentunya tidak lepas dari peran Bank BJB hingga selama Empat tahun berturut - turut mendapatkan Rekomendasi dari BPK berupa WTP (WajarTanpa Pengecualian).

Kepala Cabang Bank BJB Kuningan, H. Maman Rukmana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang  telah melakukan kerjasama dengan Bank BJB dan berjalan cukup harmonis sehingga peran BJB semakin bisa dirasakan oleh masyarakat Kuningan terutama dalam peningkatan ekonomi.

Dibagian lain Maman juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mampu memberikan deviden sebesar 2,5 milliar, CSR 1,5 milliar dan bantuan sosial lainya sebesar 500 juta rupiah. Selain itu bahwa sesuai dengan peraturan pemerintah sekarang sistem pembayaran untuk semua urusan memakai sistem pembayaran non tunai jadi uang gaji PNS, honor Panwas, Honor Aparat Desa semuanya mempergunakan pembayaran non tunai sehingga pemilik rekening bisa kapan saja mengambilnya sesuai kebutuhan. Untuk melayani para pemilik rekening sekarang BJB sudah menambah kantor kas sampai ke daerah- daerah ini dalam rangka mempermudah masyarakat yang akan mengambil uang.

Dibagian akhir acara secara simbolis dierikan santunan kepada perwakilan dari kedua yayasan yatim piatu dan kepada Baznas yang langsung diterima oleh ketuanya H. Uba.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bank BJB Santuni Anak Yatim Piatu Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan