Hot News
2 Juni 2018

GGS Berbagi di Bulan Suci



suarakuningan.com - Sekelompok anak muda yang menamakan diri sebagai komunitas GGS (Ganteng Geulis Saayana) menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Bentuk kegiatan tersebut yakni bagi-bagi ta'jil, Sabtu (02/06). 

GGS merupakan komunitas yang dibentuk sejak 2016 silam. Semua anggota GGS merupakan demisioner Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universiatas Kuningan masa bakti 2015/2016.

Sejak menjabat sebagai pengurus BEM FKIP, sekelompok anak muda ini memang gencar menggelar kegiatan-kegiatan sosial, diantaranya kegiatan bakti sosial di Desa Cisaat tahun 2014. 

Meski mereka sudah tidak menjabat lagi sebagai pengurus BEM FKIP, sudah disibuki dengan pekerjaan dan profesi masing-masing, mereka masih aktif menggelar kegiatan sosial, seperti kegiatan bagi-bagi ta'jil kali ini. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota, menanamkan sikap peduli dan simpati terhadap sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan dengan tema "Menumbuhkan sikap peduli, toleransi, serta mempererat tali silaturahmi di bulan suci ramadan" tersebut cukup menyita perhatian warga yang melintas. Adapun lokasi bagi-bagi ta'jil dilakukan di depan alun-alun Kadugede.

M. Rofi Mubarok, S.Pd. selaku ketua pelaksana berharap kegiatan bagi-bagi ta'jil seperti ini bisa digelar setiap tahun, menjadi tradisi yang digelar setiap bulan ramadan.

"Saya berharap kegiatan positif seperti ini bisa kami gelar setiap tahun, bisa menjadi tradisi kami setiap bulan suci, supaya hubungan persahabatan kami tetap terjalin", harapnya.

Dalam kegiatan kali ini, komunitas GGS tidak hanya hanya bagi-bagi ta'jil, mereka juga menggelar yasinan bersama di rumah salah satu anggotanya di Kadugede sebelum membagikan ta'jil.

Usai membagikan ta'jil, semua anggota GGS kembali ke Kadugede untuk buka puasa bersama dan dilanjut melaksanakan sholat terawih berjamaah.

Mengetahui hal tersebut, Drs. Ngatimin, M.Pd. selaku Mantan Dekan II FKIP Universitas Kuningan cukup mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh komunitas GGS. Ia mengimbau kepada anak didiknya yang saat ini mayoritas sudah bekerja untuk terus berbuat dalam hal kebaikan.(kiriman: Achmad Asikin/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: GGS Berbagi di Bulan Suci Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan