728x90 AdSpace

Update
4 Juni 2018

Hima PGSD Unisa Buka Bersama Di Pondok Pesantren Al Makmur Kadugede



suarakuningan.com - HIMA PGSD Universitas Islam Al-Ihya Kuningan mengadakan acara bukber (buka bersama) di Pondok Pesantren Al-Makmur desa Cipondok Kecamatan Kadugede pimpinan Ky. Agus M Romli, Senin (4/6) . 

Kenapa mengadakan di Pesantren karena anak pesantren selalu hidup sederhana dan mampu menahan nafsu yang berlebihan, dan mudah-mudahan dapat menularkan kepada kami khususnya HIMA PGSD untuk mengaplikasikan atau mengikuti cara hidup anak pesantren. 

Tujuan diadakan bukber bersama ini untuk merekatkan hubungan dengan masyarakat disana, menumbuhkan rasa ingin memberi, menumbuhkan cara hidup sederhana dan apa-adanya. 

Tepat pukul 17.00 wib, kami tiba di Pondok Pesantren Al Makmur, kami langsung minta ijin ke Ibu Pondok untuk mengsukseskan acara ini. Setelah diperbolehkan, sebelum memasuki adzan magrib kami keliling pesantren terlebih dahulu. 

Sekitar tujuh orang dari semester 6 dan 4 ikut acara ini, kami khususnya wanita langsung ke asrama wanita kalau di pesantren disebutnya Kobong, untuk menyiapkan makanan berbuka. Ada 4 nampan/nyiru makanan, di taruh di halaman kobong dan kami makan bersama disitu. 

Apa Faedahnya, kami merasakan nikmat berbuka jika bersama-sama, tertawa bersama, dan makan bersama anak pesantren. Tidak hanya sekedar makan bersama, kami juga melaksanakan ibadah solat magrib bersama. 

Semoga lain kali kami bisa lebih wah dan bersilaturahmi dengan lebih baik lagi. Saya harap, khususnya saya mantan ketua HIMA PGSD, nanti angkatan selanjutnya akan lebih mengadakan acara lebih dari ini. Sekitar pukul 18.30 wib kami pamit dan pulang kerumah masing-masing dengan selamat.(Humas HIMA PGSD Unisa/red) 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hima PGSD Unisa Buka Bersama Di Pondok Pesantren Al Makmur Kadugede Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan