728x90 AdSpace

Update
2 Juni 2018

IMK Agendakan Sosialisasi Pemilu Bagi Perantau


suarakuningan.com - Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) merupakan perhimpunan mahasiswa yang berada di wilayah Cirebon. Agendanya selalu menarik publik, karena dari periode ke periode selalu inovatif.

Ada yang berbeda pula menjelang ramainya puncak pemilu serentak 27 Juni nanti. Dalam hal ini Pemilihan Umum Kepala Daerah Kab. Kuningan yang akan menentukan pemimpin untuk masa periode 2018-2023. IMK berencana untuk mengadakan Sosialisasi Pemilu sekaligus Silaturahmi dengan para perantau yang berada di Cirebon. Dilanjutkan dengan Berbuka Puasa Bersama Hari Rabu Tanggal 6 Juni 2018 di Wisma Sunyaragi Cirebon.

Tujuan diadakannya Sosialisasi Pemilu ini adalah untuk mengingatkan, betapa pentingnya dalam membangun masyarakat yang demokratif dan ikut serta dalam memberikan suara hak pilih adalah bagian dari makna demokratis itu sendiri.

"Kami pikir konstelasi politik yang baik itu ditentukan dari kita, para pemilihnya. Bisa karena kita berhasil menghindari dari golput, atau karena kita memilih dengan alasan yang tepat," ungkap Ketua Umum IMK, Afrian Gani.

Acara yg akan digelar pada tanggal 6 Juni 2018 nanti, akan diikuti oleh 100 peserta lebih yang merangkul semua pihak, entah itu sebagai pelajar/mahasiswa, sebagai wirausahawan, atau dosen.

Dengan menghadirkan Narasumber dari Komisioner KPU Kab. Kuningan, Asep Z Fauzi, S.Pd.I., dan salah satu perantau senior di Wil. Cirebon, Dr. Yayat Suryatna, M.Ag.

Kegiatan yang akan digelar di Wisma Sunyaragi, Jl. Evakuasi, Cirebon ini diharapkan akan menjadi langkah awal dalam menciptakan masyarakat demokratis yang kemudian dapat terwujudnya cita-cita demokrasi yaitu masarakat yang sejahtera, adil dan makmur dengan mengedepankan konsep keadilan, kejujuran dan keterbukaan.

"Walaupun tidak banyak yang kami berikan untuk kemajuan kuningan, setidaknya dari diadakannya acara ini sedikit membantu dan meringankan tugas KPU sebagai penyelenggara pemilu, dengan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya memilih, dan turut serta dalam mensukseskan Pemilukada nanti," harap koordinator peserta. (Iwan M. Sofwan/Sekretaris Bidang Pengembangan Masyarakat IMK)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IMK Agendakan Sosialisasi Pemilu Bagi Perantau Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan