Hot News
12 Juli 2018

Putra Putri Batik Ramaikan Kuningan Food Festival



SuaraKuningan.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kuningan sukses menggelar lomba Fashion Show bertemakan "Putra-Putri Batik 2018". Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan "Kuningan Food Festival 2018" yang digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu, 10-11 Juli 2018 bertempat di Yogya Cijoho Jl. RE Martadinata Kuningan. 

Kepala Disperindag, Drs. Agus Sadeli, M. Pd, menuturkan, kegiatan pemilihan putra-putri batik ini dalam rangka mengenalkan batik kepada anak muda yang harus lestari dan menjadi rekomendasi kebutuhan penampilan masa kini. 

"lomba ini dalam rangka pendekatan kepada generasi muda untuk mencintai batik sebagai warisan budaya bangsa, juga untuk memeriahkan Kuningan food festival yang rutin digelar setiap tahunnya." jelasnya. 

Seluruh peserta lomba terlihat antusias berlenggak-lenggok di panggung catwalk mempresentasikan busana batik casual dengan berbagai motif dan desain menarik, diikuti oleh anak dan remaja sebanyak 30 peserta. 

Ketiga dewan juri Gamal Permana, Rita Marlina dan Reza Pahlupi yang handal di bidangnya masing-masing tampak fokus menilai setiap peserta yang tampil. 

Dan inilah daftar putra-putri batik terpilihnya, Kategori Anak : Juara 1 Melania Hikariyoshi dari SD Yos Sudarso, Juara 2 Veronica Anabel Kayla dari SD Yos Sudarso, Juara 3 Fathan Erland Aljizdan dari RA Ashabul Maemanah.
Harapan 1 Hilarion Kenzi dari SD Yos Sudarso, Harapan 2 Rania dari Cirebon, Harapan 3 Naura dari Cirebon dan Juara Favorit Alifa Athaya G dari Paud Al Falah Cileuleuy.

Kemudian untuk kategori remaja perempuan, Juara 1 Fathia Dianka dari SMPN 7 Tegal, Juara 2 : Yati Kurnia dari SMK KarNas Kuningan, Juara 3 Siti Khodijah dari SMAN 1 Luragung. 
Harapan 1 : Aurelia Julitanaya dari Cileuleuy, Harapan 2 : Regina Triayudia dari SMPN 1 Kuningan, Harapan 3 Silva Nurjanah dari SMKN 2 Kuningan, Juara Favorit Dini Oktaviani dari SMPN 1 Jalaksana dan Juara Performance Debby Anggraeni dari SMK Hidayatul Islam Garawangi.

Dan untuk kategori remaja laki-laki, Juara 1 Frenditya Adiguna dari SMKN 1 Cirebon, Juara 2 Muhamad Rizky dari SMAN 1 Jalaksana, Juara 3 Rafly Maulana dari SMPN 1 Cilimus.
Harapan 1  Leonardus Yesino dari Unswagati, Harapan 2 Muhamad Ridho dari SMP Sunan Kalijaga Cirebon dan Harapan 3 Baharudin Ali dari SMK Hidayatul Islam Garawangi.

Seluruh peserta juara mendapatkan thropy dan piagam penghargaan. Sementara khusus juara 1, 2 dan 3 di setiap kategori nya berhak atas uang pembinaan dari Disperindag Kab. Kuningan.(Yadi/D7/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Putra Putri Batik Ramaikan Kuningan Food Festival Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan