Hot News
9 Agustus 2018

Bakti Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0615 Dibuka



suarakuningan.com – Dalam rangka Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus, dilaksanakan kegiatan Perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0615/Kng. TA 2018. Ber tempat  Bumi Perkemahan Balong Dalam Desa Babakan Mulya Kecamatan Jalaksana, Upacara dibuka, Kamis (9/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH MH dan Komandan Upacara Aldi (anggota Pramuka SMA 1 Luragung ). Pembukaan dihadiri Dandim 0615/Kng Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Waka Polres Kuningan Kompol Nanang Suhendar S.H, Kajari Kab Kuningan Adhyaksa SH MH, Kadinkes Kab Kuningan Raji SE ( Kakak Penggalang ).
Juga Para Mabi Saka se-Kab Kuningan, Unsur Muspika Kec Jalaksana dan Para Danramil Jajaran Dim 0615/Kng serta tamu undangan.

Dalam pengarahannya, bupati menyampaikan, “Dengan Perkemahan Bhakti Pramuka ini bertujuan membentuk dan Membina generasi muda sebagai pemimpin pemimpin bangsa di masa yg akan datang agar mempunyai kepribadian yg kuat, ulet ,Inovatif, Disiplin yang kuat serta pntang menyerah demi mendorong kemajuan dan cita cita Bangsa Indonesia.”

Dalam bagian lain, “Berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan baik untuk Memantapkan kaum muda sebagai patriot pembangunan untuk membangun kembali negara yang kuta cintai ini. Mari kita gelorakan kembali semngat perjuangan para pendahulu kita dimasa sekarang dengan mengisi kegiatan ini melalui Bakti perkemahan Saka wira Kartika sbg sarana pembinaan yang menitik beratkan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa pancasila dan berbhineka tunggal ika,” ajaknya.

Bupati berpesan agar para peserta meningkatkan Kualitas dan Intensitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa sebagai generasi muda. Gerakan Pramuka hendaknya menjadi Pelopor dalam membudayakan diri senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas.

“Saya mengajak kaum muda untuk meningkatkan Semangat bela negara dan semangat Patriotisme dalam membela kepentingan bangsanya. Juga Mantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segala galanya. Kokohkan persatuan dan kesatuan NKRI dengan memupuk persaudaraan dan persahabatan sesama anggota pramuka sebagai bekal memupuk jiwa semangat persatuan dan kesatuan. Serta amalkan Satya dan Darma pramuka dengan dilaksanakan dan di amalkan melalui Pengamalan Satya dan Darma Parmuka sebagai wadah yang efektif menanamkan nilai nilai moral dan spritual generasi muda,” tukasnya.

Usai Pembukaan dan peninjauan perkemahan bhakti pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0615/Kng serta perlombaan Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika yang terdiri dari lomba : Lomba Navrat, Lomba Mountainering, Lomba Survival, Lomba Penanggulangan bencana serta Lomba Pioneering.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bakti Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0615 Dibuka Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan