Hot News
24 September 2018

Himatika Unisa Kuningan Sukses Gelar "Informatic Engineering Camp"



suarakuningan.com - Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIKA) UNISA Kuningan sukses menggelar acara silaturahmi prodi Teknik Informatika dengan cara yang berbeda yaitu dengan kegiatan berkemah yang dinamai "Informatic Engineering Camp" yang bertempat di objek wisata Bumi Pelangi, Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Acara yang berlangsung pada tanggal 23-24 September ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika seluruh tingkat termasuk mahasiswa baru yang diisi kegiatan silaturahmi, rekreasi dengan mengusung tema "Kita berbagi karena kita peduli".

"Kegiatan ini kami buat dengan harapan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa setiap tingkat prodi Teknik Informatika yang dikemas dengan berbagai aktivitas mahasiswa diantaranya motivasi, pentas seni, dll. Selain itu kami menggelar diskusi mengenai program kerja agar organisasi HIMATIKA mempunyai arah tujuan yang jelas kedepannya", ucap Ketua HIMATIKA,  Joddy Agustian.

Ia menambahkan acara ini adalah acara silaturahmi yang pertama kali diselenggarakan dan diharapkan acara ini dapat menjadi agenda rutin minimal setiap tahun karena selain untuk meningkatkan rasa persaudaraan, juga untuk mengenalkan HIMATIKA pada mahasiswa baru prodi Teknik Informatika.

Sementara itu, ketua pelaksana, Hendra Maulana menjelaskan dibuatnya acara ini ingin membuktikan bahwa mahasiswa teknik informatika tidak hanya belajar di depan komputer tapi juga bisa dilakukan di alam terbuka, maka dari itu dia membuat acara silaturahmi ini dengan berkemah.

Peserta sangat antusias mengikuti rentetan acara yang dibuat panitia karena diisi juga dengan berbagai macam permainan edukasi agar setiap mahasiswa Teknik Informatika saling berbaur tanpa memandang tingkatan semester.

Selain hanya diisi oleh mahasiswa Teknik Informatika, kegiatan ini juga diisi oleh Haris yaitu salah satu pemilik objek wisata Bumi Pelangi untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa agar bisa meningkatkan semangat belajar di kampus maupun di luar kampus dan menjadi mahasiswa yang visioner.( Humas Himatika Unisa/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Himatika Unisa Kuningan Sukses Gelar "Informatic Engineering Camp" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan