Hot News
12 September 2018

Trisula Buatan Tukang Las Dadawuk Markasbesi, Orbitkan Kuningan

suarakuningan.com – Menggeluti pekerjaan sehari-hari, Deni (42) sebagai tukang las di bengkelnya “Dadawuk Markasbesi” membuka pikiran dengan rutinitas berlatihnya di Perguruan Silat NU “Pagar Nusa”. Melihat lambang Trisula pada logo perguruan, membuatnya teringat latihan beladirinya semasa kecil dengan menggunakan trisula.

“di lambang perguruan silat, ada gambar trisula, tapi senjata trisulanya tidak ada di perguruan, khususnya di cabang Kuningan. Jadi saya coba membuat beberapa buah, lalu meminta saran ketua (Kang Alfien) dan para sesepuh Pagar Nusa. Alhamdulillah, respon beliau baik,” kisah Kang Dadawuk (panggilan sehari-hari Deni).


Dalam waktu singkat, tersebar penggunaan trisula dalam setahun belakang, sontak berbagai perguruan, terutama Pagar Nusa di Cabang-cabang di luar Kuningan memesan trisula buatannya.

Bahkan sebagai wujud perkenalan “Trisula ti Kuningan”nya, saat karnaval Hari Jadi Kuningan tanggal 5 September kemarin, pasukan PS Pagar Nusa mempertontonkan gerakan silat menggunakan trisula. Sebuah trisula spesial dipersembahkan pada Raja Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH di panggung.

Hebatnya lagi, trisulanya digunakan Master Maung Ciremai untuk Berlaga melawan Master Malaya di Malaysia.


“Untuk para pemesan, saya juga memberikan pelatihan dasar-dasar penggunaan Trisula selama kurang lebih 15 menit dijamin langsung bisa. Sedangkan untuk gerakan silatnya, tentu saja terserah masing-masing pemesan,” ujar Ki Dadawuk.
 
Untuk pemesanan bisa melalui FB Dadawuk Markasbesi, atau datang langsung ke Markasbesi di samping Jembatan Desa Ciketak. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Trisula Buatan Tukang Las Dadawuk Markasbesi, Orbitkan Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan