Iklan Google 728

5 Oktober 2018

IPMK Gelar Aksi Solidaritas melalui Budaya

Foto: IPMK Gelar Aksi Solidaritas di Jl.Taman Siswa, Jumat (5/10).
suarakuningan.com - Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia. Gempa dan tsunami bermagnitudo 7,4 terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/09). Dilansir dari BNPB, jumlah korban terus bertambah menjadi 1.571 orang meninggal dunia, 2.549 orang mengalami luka berat dan 113 orang dinyatakan hilang (per tanggal 5/10). Evakuasi masih terus berjalan.

Melihat fenomena ini, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuningan di Yogyakarta menggelar aksi solidaritas sebagai wujud rasa empati, Jumat (5/10). Aksi yang digelar di Jl. Taman Siswa ini dikemas melalui penampilan musik angklung toel sebagai daya tarik.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dari kami. Penggalangan dana yang dikemas dengan penampilan musik angklung toel ini selain sebagai daya tarik, juga sebagai bentuk ngamumule budaya sorangan (melestarikan budaya sendiri).” ujar Mohammad Banin, Koordinator Aksi.

Rencananya, dana yang terkumpul dalam aksi solidaritas ini akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap di Yogyakarta. “Dana yang terkumpul ini akan segera kami salurkan melalui ACT di Yogyakarta.” tambahnya.

Melalui serangkaian aksi solidaritas ini, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuningan, Ishar Fazanullah, berharap dana tersebut bisa sampai dan berguna bagi korban bencana. (Ryan Aldi Nugraha/kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IPMK Gelar Aksi Solidaritas melalui Budaya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan