Hot News
6 November 2018

Diskusi JR Hadirkan KPU dan Bawaslu Kuningan



suarakuningan.com – Dalam upaya mengawal proses demokrasi di kabupaten Kuningan, Jamparing Reseach (JR) mengadakan diskusi dengan dua lembaga penyelenggara pemilu dengan bertema ‘Pemilu 2019 dalam perspektif Penyelenggara Pemilu’, yang bertempat di Sekretariat JR Perum Kasturi Perdana Jl. Arjuna Blok D.103 Desa Kasturi Kec/Kab. Kuningan, Selasa (06/11).

Acara tersebut dihadirijajaran pengurus, anggota dan simpatisan JR dengan narasumber Ketua KPU Kuningan, Hj. Heni Susilawati dan Asep Z Fauzi, serta Komisioner Bawaslu Kuningan Ikhsan Bayanuloh,

Direktur Eksekutif JR, Shohib muslim mengucapkan terimakasih banyak kepada KPU dan Bawaslu kuningan, yang telah hadir disela-sela kesibukannya, dan memberikan materi kepemiluan dan demokrasi menjelang pemilu 2019.

“diharapkan, sebagai penyelenggara pemilu mampu menjaga netralitas dan professionalisme, kami percaya kepada kedua lembaga ini mampu mewujudkan pemilu yang jujur dan adil sehingga pemilu 2019 di Kuningan berjalan dengan lancar dan sukses,”

Menjelang pemilu 2019, ikhsan bayanulloh menjelaskan, fungsi bawaslu sebagai pencegahan, pengawasan, penindakan pelanggaran serta penyelesaian sengketa pemilu.

“ada 4 prasyarat menuju pemilu berkualitas, satu rekrutmen kader di parpol, sistem pemilu dan kerangka hukumnya, penyelenggara pemilu yang netral dan professional, dan kecerdasan pemilih,” Papar Ikhsan 

Disamping itu, Hj. Heni Susilawati Sebagai Ketua KPU menjelaskan terkait regulasi teknis penyelenggaraan pemilu 2019. Pihaknya juga mengapresiasi keberadaan Jamparing Reseach yang telah berkontribusi dalam proses pembelajaran politik menuju Civil Society.

“Dalam penyelenggaran pemilu 2019, kami membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk menjadi penyelenggara pemilu di 3566 TPS se-kabupaten Kuningan,” tutur Heni.

Asep Z. Fauzi selaku Komisioner KPU menambahkan, Jamparing Reseach kedepan bisa bersinergi dengan KPU untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas.(Rudi/Humas JR/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Diskusi JR Hadirkan KPU dan Bawaslu Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan