Hot News
1 Januari 2019

Komunitas Clean The City Manislor (CTC) Bersih-bersih “Puseur Dayeuh” Kuningan






suarakuningan.com - Komunitas bersih-bersih Clean the City (CTC) Desa Manislor melakukan aksi bersih-bersih pasca pergantian tahun baru (01/01/2019). 

Kegiatan ini berlangsung di sepanjang jalan silliwangi Kuningan, mulai dari komplek stadion Mashud Wisnu Saputra sampai ke taman kota Kuningan lalu diakhiri di Taman Cirendang. 

Dimulai jam 05.00 pagi, ribuan warga manislor langsung menyerbu lokasi yang dituju. Dengan memakai dress code biru muda. Pasukan yang berjumlah 700 orang ini melakukan bersih-bersih di "puseur dayeuh" (sepanjang pusat kota) Kuningan.

Sebelumnya komunitas CTC Manislor juga sudah membersihkan sampah pasca puncak HUT Kabupaten Kuningan september lalu. 

Arifin Ahmad koordinator CTC Manislor,  “Ini adalah tahun ke-4 CTC Manislor melakukan bersih-bersih di sekitaran kota Kuningan. 

Untuk tahun sekarang, komunitas CTC bukan hanya sekadar bersih-bersih saja, tetapi ada juga aksi kampanye untuk mengajak masyarakat lebih bijak menangani sampah.”
 
Kegiatan ini berlaangsung serentak disetiap kota seluhur Indonesia, sekitar 50 kota di Indonesia melakukan aksi Clean the City ini. 

“Tujuan dilaksanakan CTC di Kuningan ini, tak lain untuk menjadikan Kuningan maju (mandiri, agamis, pinunjul), Semoga kegiatan ini juga bisa menginspirasi warga Kuningan lainnya,” ujarnya. 

Puluhan sampah yang terkumpul selanjutnya diserahkan kepada BPLHD Kuningan. Setelah semua sudah terlihat bersih. Para relawan CTC ini foto bersama dilanjutkan makan bersama.(Kontributor: Fivo Nugraha)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Komunitas Clean The City Manislor (CTC) Bersih-bersih “Puseur Dayeuh” Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan