Iklan Google 728

4 Februari 2019

BAZNas Kuningan Siap Salurkan Rp 743.200.000



suarakuningan.com - Awal Tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas)  Kabupaten Kuningan menggelar kembali program Kuningan peduli dan taqwanya.  Program tersebut tidak lain adalah pendistribusian sembako kepada masyarakat dhuafa dan stimulan kepada guru ngaji TPA/TKA,  RA,  MD dan ta'mir mesjid yang tersebar di 32 Kecamatan. 

Dan pagi tadi,  sekitar pukul 08.30 WIB (4/2), BAZNas Kabupaten Kuningan melangsungkan programnya diawali dari Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin, menyalurkan paket sembako sebanyak 50 kepada dhuafa dan stimulan kepada 41 orang diantarnya dari tenaga pengajar TPA/TKA, RA, MD, guru ngaji dan Ta'mir mesjid. Nampak pula hadir Kepala KUA Cibingbin A Sundayana Sunardi,  Kasi Kesra Cibingbin Maman,  Ketua UPZ Sobirin MPd. 

Menurut Wakil Ketua Pendistribusian  BAZNas Drs KH Abdul Aziz Amarullah mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan untuk periode kali ini BAZNas Kabupaten Kuningan siap menyalurkan anggaran sebesar Rp 743.200.000 untuk tenaga pengajar,  ta'mir mesjid dan kaum dhuafa di 32 Kecamatan. 

"Mengapa kita salurkan kepada tenaga pengajar,  dan ta'mir masjid?  sebab mereka adalah golongan fisabilillah atau orang yang berjuang di Jalan Allah. Disisi lain,  sadar atau tidak terkadang mereka agak kurang diperhatikan.  Oleh karenanya,  BAZNas hadir dan berkewajiban untuk membantu mereka, " ujarnya. 

Sementara itu, dalam hal ini menurut Staf Kesra Kecamatan Cibingbin Ata Tasihudin, program yang dilaksanakan oleh BAZNas Kabupaten Kuningan dirasakan sangat membantu dan meringankan beban masyarakat. Disamping itu,  ia juga merasa salut terhadap managemen ataupun sistem dalam menjalankan programnya,  karena dinilai tartib dan rapih. 

"Salah satu contohnya,  pernah dulu ada rumah yang sudah tidak layak huni di Desa Sukaharja yang dilaporkan oleh UPZ kepada kami.  Kemudian kami memintan bantuan kepada pihak BAZNas Kabupaten Kuningan dan alhamdulillah langsung direspon.  Turun kelapangan lalu dikasihlah bantuan uang tunai sampai terwujudnya kerjasama dengan Desa, " tuturnya.(Arghi/Baznas/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BAZNas Kuningan Siap Salurkan Rp 743.200.000 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan