Hot News
24 Februari 2019

BEM Uniku Pungut Sampah dan Mengedukasi Lingkungan di Car Free Day



suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, hari ini BEM Universitas Kuningan melakukan aksi kegiatan Operasi Semut dan Edukasi Lingkungan sepanjang Jalur CFD yang dimulai dari Taman Kunci Bersama hingga Mesjid Syi’raul Islam Kabupaten Kuningan, Minggu (24/2).

Aksi ini merupakan upaya yang dilakukan BEM Universitas Kuningan untuk menumbuhkan kepedulian akan lingkungan melalui aksi memungut sampah ini sekaligus mengedukasi masyarakat agar sadar betapa pentingnya kesehatan lingkungan sekitar.

Aksi ini melibatkan seluruh mahasiswa Universitas Kuningan yang diantaranya terwakili oleh seluruh BEM fakultas dan seluruh Mapala yang ada di Universitas Kuningan dengan didorong penuh oleh Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Kuningan. Pada saat aksinya tampak terlihat wajah-wajah masyarakat penuh antusias melihat aksi yg dilakukan oleh para mahasiswa, dengan melakukan aksi yang mencontohkan kepada masyarakt secara langsung, masyarakat pun terdorong untuk melakukan hal yang serupa dengan memungut dan membuang sampah langsung pada tempatnya sepanjang jalur CFD. 

“Seperti pohon besar yang tumbuh dari bibit, kepedulian terhadap lingkungan perlu ditanam dari aksi kecil, dengan cara ini kami harap masyarakat dapat tersadar betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan mudah-mudahan menjadi kebiasaan berkelanjutan untuk tidak membuang sampah sembarangan”, tutur Adam Surya Hardiansah, Menteri Lingkungan Hidup BEM Universitas Kuningan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.


Tercatat bahwa setidaknya ada 1200 ton sampah setiap harinya di kota kuningan yang mengharuskan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan untuk mengelola semua sampah tersebut. Tingginya jumlah sampah tentunya perlu penangan yang serius dengan aksi yang dilakukan mahasiswa Universitas Kuningan diharapkan dapat membantu permasalahan produksi sampah yang dihasilkan.

Adam menegaskan sekaligus mengakhiri pembicaraan, bahwa Kabupaten Kuningan adalah kota yang menjunjung tinggi nilai konservasi, maka dari itu kami sebagai mahasiswa yang menempuh pendidikan di sini (kota Kuningan) perlu ikut serta menjaga nilai-nilai tersebut dalam membangun kuningan yang peduli dan berbudaya lingkungan sekaligus menjamin ke-asrian kota Kuningan.(Adam/Bem Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BEM Uniku Pungut Sampah dan Mengedukasi Lingkungan di Car Free Day Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan