Hot News
25 Februari 2019

Puluhan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Relawan Pajak

suarakuningan.com - Sebanyak 30 orang mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan pelatihan relawan pajak yang diselenggarakan atas kerjasama antara Dirjen Pajak, KPP Pratama Kuningan dan Tax Center Universitas Kuningan (Uniku) di Kantor Pratama Kabupaten Kuningan, Senin (25/2).

Menurut Kepala Tax Center Universitas Kuningan (Uniku) Siti Nuke Nurfatimah, M.Sc., mengatakan, bahwa kegiatan ini bisa terselenggara atas kerjasama antara Tax Center Uniku dengan KPP Pratama Kuningan dan Dirjen Pajak.

“Pelatihan relawan pajak ini bisa terselenggara karena adanya kerjasama antara Tax Center Uniku dengan KPP Pratama Kuningan dan Dirjen Pajak,” tuturnya.

Dalam pelatihan kali ini, Tax Center Uniku mengirimkan mahasiswa dan mahasiswi terbaiknya untuk dijadikan sebagai relawan pajak.

“Di pelatihan relawan pajak kali ini, Uniku yang diwakili oleh Tax Center-nya mengirimkan sebanyak 30 orang mahasiswa dan mahasiswi terbaiknya,” ujarnya.

Lebih jauh, sambung dosen program studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) itu, menjelaskan, bahwa relawan pajak adalah suatu program Tax Center yang bekerjasama dengan KPP Pratama Kuningan dan didukung oleh Kanwil DJP Jawa Barat II untuk membantu mendampingi wajib pajak dalam membayar dan melaporkan pajaknya.

“Proses pendampingan wajib pajak dapat dilaksanakan di KPP Pratama Kuningan maupun di luar KPP Pratama Kuningan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan menjadi relawan pajak, maka anda dapat meningkatkan pengetahuan perpajakan dengan turut serta dalam proses pendampingan wajib pajak.

“Relawan pajak membantu Pemerintah dalam mensukseskan Pembangunan Negara. Relawan pajak akan mendapatkan piagam penghargaan berupa sertifikat resmi yang diterbitkan oleh dari Kanwil DJP Jabar II,” tambahnya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Herma Wiharno, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan pelatihan relawan pajak tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan atas kepercayaan yang diberikan oleh Dirjen Pajak dan KPP Pratama Kuningan dengan memberikan pelatihan bagi mahasiswa dan mahasiswi FE Uniku untuk menjadi relawan pajak. Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri khususnya bagi kami yang ada di Fakultas Ekonomi (FE) dan Tax Center Uniku,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyerahkan ke-30 mahasiswa dan mahasiswi FE Uniku untuk mengikuti pelatihan relawan pajak yang diselenggarakan hasil kerjasama antara Tax Center Uniku dengan KPP Pratama Kuningan dan Dirjen Pajak.

“Hari ini saya serahkan ke-30 mahasiswa dan mahasiswi FE Uniku terbaik untuk mengikuti kegiatan pelatihan relawan pajak yang diselenggarakan hasil kerjasama antara Tax Center Uniku dengan KPP Pratama Kuningan dan Dirjen Pajak,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya relawan pajak tersebut, diharapkan dapat membantu KPP Pratama Kuningan dalam menginput pengisian e-filling dari pelaporan wajib pajak tahunan atau spt.

“Semoga, relawan pajak ini dapat membantu KPP Pratama Kuningan dalam penginputan pengisian e-filling dari pelaporan wajib pajak tahunan atau spt,” harapnya.

Sementara itu, Plh Kepala Kantor KPP Pratama Kuningan Arifin Budinugroho, mengatakan, bahwa mahasiswa dan mahasiswi yang menjadi relawan pajak tersebut, akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Kanwil DJP Jabar II.

“Ke-30 mahasiswa dan mahasiswi FE Uniku yang menjadi relawan pajak itu akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Kanwil DJP Jabar II sebagai bentuk penghargaan dan apresiasinya,” tuturnya.

Hadir dalam acara pelatihan relawan pajak tersebut, Perwakilan Dirjen Pajak Kanwil II Jabar Adi Lega Tanius sebagai Kabid P2 Humas Kanwil Jabar II, Plh Kepala KPP Pratama Kuningan Arifin Budinugroho, Dekan FE Uniku Herma Wiharno, M.Si., Kepala Tax Center Uniku Siti Nuke Nurfatimah, M.Sc., Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan FE Uniku dan tamu undangan lainnya. (Den / Sep)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Puluhan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Relawan Pajak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan