Iklan Google 728

6 Maret 2019

40 Karyawan PDAM Kuningan Ikuti Diklat Berbasis Kompetensi



suarakuningan.com - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan Pegawai PDAM TIRTA KAMUNING Kuningan, sebanyak 40 Karyawan Perusahaan Daerah tersebut selama Tiga hari mulai tanggal 4 sampai tanggal 6 Maret 2019 telah mengikuti pendidikan dan latihan (DIKLAT) berbasis kompetensi tingkat dasar tahun 2019 angkatan ke III yang bertempat di aula kantor perusahaan tersebut.

Acara dibuka secara resmi oleh Direktur PDAM Tirta Kamuning H. Deni Erlanda SE.,M. Si. yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Tirta Dharma Bhakti dari Jakarta, Hariyadi Priyo Hutomo. 

Ketua Yayasan yang sebelumnya pernah menjabat Direktur Utama PD. Jaya tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekarang banyak perusahaan yang menganggap Diklat adalah pemborosan karena banyak mengeluarkan anggaran, anggapan tersebut adalah keliru karena dengan mengikuti Diklat maka seorang Karyawan akan mengetahui tugas dan fungsinya secara benar, dan dengan ilmunya mereka akan ikut memikirkan kemajuan perusahaan yang akhirnya Perusahaan akan mendapat manfaat dari hasil diklat tersebut.

Dibagian lain Direktur PDAM Tirta Kamuning H. Deni Erlanda SE.,M. Si. Dalam sambutanya menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan terobosan dalam masa kepemimpinannya, dirinya merasa perlu untuk meningkatkan pengetahuan pegawai karena berdasarkan data yang ada untuk tahun 2019 saja ada 19 orang yang akan memasuki masa pensiun sedangkan yang sudah mengikuti Diklat baru beberapa orang saja.

Bahkan yang sudah mengikuti Diklat tingkat Utama hanya tinggal satu orang, ini akan menyulitkan perusahaan kedepannya karena perusahaan akan sulit untuk mengukur kinerja pegawai. Direktur juga menjanjikan bahwa kedepannya mudah - mudahan acara tersebut bisa diselenggarakan kembali sebab kalau tiap tahun mengirim peserta ke Jakarta itu paling hanya Dua orang saja kalau disini kan bisa 40 orang sekaligus.

Dalam pembukaan acara tersebut secara simbolis disematkan pula tanda peserta kursus  kepada Asep Rahmat SE. (34) yang sudah mengabdi 10 tahun dan sekarang bertugas sebagai Sekpri Direktur. Asep merasa bangga karena dirinya diberi kepercayaan untuk mengikuti Diklat ini, mudah - mudahan ilmu yang sudah didapat akan membantu dirinya dalam mengembangkan perusahaan.(Jon's)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 40 Karyawan PDAM Kuningan Ikuti Diklat Berbasis Kompetensi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan