Hot News
15 Maret 2019

Peringatan Isra Mikraj 1440 H di SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati isra mikraj Nabi Muhammad saw. 1440 H dan persiapan siswa kelas XII menghadapi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN),  OSIS SMAN 1 Garawangi menggelar salat istigosah ,salat duha, yasinan, dan menyimak ceramah dari Dr.  Kiai Haji Ayub Ahmad Furqon, M.Ag. dari Kemenag Kabupaten Kuningan di Masjid Alumni Nurussalam. Jumat, 15/3.

Kegiatan yang bertema kita jadikan salat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar, dan jujur dalam menghadapi era milenial ini mempunyai 5 tujuan. Pertama mempererat tali silaturahim antarwarga sekolah. Kedua, memperat ukuwah islamiyah. Ketiga, menumbuhkan sikap cinta kepada aturan-aturan Islam dan ajaran-ajaran Allah swt. terutama tentang salat. Keempat, meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan melalui pembelajaran ilmu atau amal ibadah dalam melakukan kegiatan yang bersifat keagamaan. Kelima, memberikan motivasi untuk tetap memegang teguh tali agama dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan yang kuat.

Kepala SMAN 1 Garawangi, Drs. H. Rukadi, M.Pd. dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sejalan dengan visi Jawa Barat yaitu terwujudnya Jabar juara lahir dan batin dengan inovasi dan kolaborasi.  

Lebih lanjut Rukadi mengatakan bahwa proses mendidik siswa tidak semudah membalikan telapak  tangan. Diperlukan sinergi dengan semua steak holder untuk sebuah keberhasilan.

"Yang menentukan kesuksesan anda adalah anda sendiri dan kecerdasan itu ditunjang oleh intelektual, spiritual, sosial dan emosional yang baik", tegasya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyimak cermah dari K.H. Ayub yang mengupas makna isra mikraj dan hal yang dapat merusak iman.

Desi Ratnasari siswa kelas X IPA 2 berharap kegiatan ini dapat membuat akhlaq siswa semakin baik. Wardani siswa kelas XII  menambahkan harapannya agar semua siswa kelas xii dimudahkan dan dilancarkan mengikuti USBN dan UN serta lulus dengan hasil baik.(Yuniawati-Hana/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Peringatan Isra Mikraj 1440 H di SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan