Iklan Google 728

16 Maret 2019

SMPN Darma I Milad ke-29



suarakuningan.com - SMPN Darma I sudah bukan sekolah yang muda lagi tapi sudah 29 tahun berdiri kokoh dengan berbagai prestasi yang di raihnya.

Pada hari Sabtu (16/3) sekolah tersebut menggelar Millad yang ke 29 dan secara resmi dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Maman Hermansyah M. Si., Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H. Pipin M. Arifin M. Pd., Para Kepala Sekolah Dasar, Kepala MI, Para Kepala Desa, Ketua Komite Sekolah dan seluruh jajaran pengurus lainnya.

Kadisdikbud dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar SMPN I Darma yang sedang melaksanakan Gebyar Milad yang ke 29, kalau diibaratkan manusia mungkin lagi segar -  segarnya dan sudah mulai mekar, melihat penampilan siswa baik Drum Band maupun baris berbaris dirinya merasa bangga karena walau letak sekolah jauh dari kota tapi penampilan sudah sejajar dengan sekolah yang ada di kota sehingga sesuai dengan ketentuan tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) maka Sekolah - Sekolah Dasar dan MI yang ada didaerah sekitar sini diharapkan agar mensekolahkan anaknya  di SMPN I Darma. Asisten Bidang

Pemerintahan tersebut juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten yang 100% siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan di Jawa Barat baru Empat Kabupaten/Kota yang siap 100% tapi walau demikian beberapa sekolah dalam pelaksanaannya masih harus ikut nebeng di SMA/SMK karena keterbatasan perangkat Komputer yang dimiliki SMP dan sampai saat ini Pemda masih belum bisa mencukupi untuk kebutuhan tersebut karena  adanya keterbatasan dana.

Memenuhi permintaan panitia Plt. Kadisdikbud secara resmi membuka berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu minggu dengan penabuhan goong sebanyak tiga Kali dan pelepasan 29 balon ke udara.

Plt.Kepala SMPN. I Darma H. Adang Kusdiana M. Pd., Didampingi Ketua Penyelenggra H. Ading Supriatna M. Pd., dan Sekreraris Dudi Nurhendra M.Pd.,ketika diwawancara @mang sukun menuturkan bahwa walau dirinya menjabat atau pelaksana tugas tapi dirinya juga ingin berbuat yang terbaik bagi sekolah ini, ingin mengembangkan apa yang ada dalam pemikirannya agar sekolah ini bisa lebih maju lagi.

Walau dirinya baru sebulan lebih menjabat disini tapi sekarang pas bertepatan dengan pelaksanaan milad yang ke 29 dimana milad tersebut dilaksanakan setiap tiga tahun sekali, bukan foya - foya maksud dari kegiatan ini tapi juga dalam rangka melakukan evaluasi.

Plt yang secara definitif ini sebagai kepala SMPN Cigugur tapi merasa bangga dengan prestasi yang sudah berhasil ditorehkan oleh sekolah yang sekarang sedang dijabatnya, dimana dalam tahun 2019 saja SMPN I Darma telah berhasil memperoleh prestasi.

Terutama dibidang olahraga, diantaranya ;
1. Juara III lomba MTQ Putri tingkat Kabupaten Kuningan, di SMK Kuhammadiyah tahun 2019.
2. Juara II Lomba Bola Volley Putra tingkat Kabupaten Kuningan di SMK Muhhamadiyah tahun 2019.
3. Juara I lomba Volley Putra tingkat Kabupaten Kuningan di SMK Jagara tahun 2019.
4. Juara 2 Lomba Volley Putri tingkat Kabupaten Kuningan di SMK Jagara tahun 2019.
5.Sekolah Adiwiyata SBL tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam Gebyar Milad yang ke 29 ini adalah Pertandingan Volley Ball Putra/Putri, Futsal, Putra Tenis Meja Putra/Putri, Tenis Meja Putra/Putri dan Mata Pelajaran dengan peserta sebanyak 12 sekolah.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Alhamdulillah,,,teu karaos berarti abdi tos 26 taun janten alumni smpn 1 darma,,,abdi jebolan ka 3 ti smp darma

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMPN Darma I Milad ke-29 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan