Hot News
18 Juli 2019

Ketua LPPM Unisa Terpilih Menjadi Anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat



suarakuningan.com - Setelah melalui 4 tahapan seleksi calon anggota dewan Pendidikan jawa barat akhirnya rabu 17 juli 2019 Gubernur jawa barat mengukuhkan 9 anggota dewan pendidikan jawa barat periode 2019-2024.

Sembilan putra dan putri terbaik jawa barat itu adalah Sembilan orang yang dilantik menjadi Dewan Pendidikan Jawa Barat ialah Dr Ir Samsul Bachri MEng, Dr Amung Ma'mun, MPd, Dr H Hilmy Rivai MPd, Drs Teguh Wahyudi MPd, Hj Anna Anggraeni SPd MPd, Idris Apandi SPd MPd, Dudu Nurzaman SPd MPd, Rusi Rusmiyati Aliyyah SPdI MPd dan Dr Iman Subasman, MSi.

Diantara 9 nama tersebut adalah DR. Iman Subasman, M.Si adalah ketua Lembaga penelitian dan pengabdian Masyarakat Universitas Islam Al-Ihya Kuningan.

Dr. Iman Subasman, M.Si  yang biasa disapa Kang Iman mengaku terkejut saat mendapat pemberitahuan hasil seleksi.

“Saya pun cukup terkejut mendapat pemberitahuan hasil seleksi dan undangan pengukuhan dewan Pendidikan Jawa Barat. Saya sempat tidak percaya karena proses seleksi ketat  dan waktu yang panjang menanti keputusan sejak Desember 2018. Saya mohon doanya dari semua warga Jawa Barat khususya warga Kuningan, agar saya bisa mengemban amanah ini dan dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan mutu Pendidikan di Jawa Barat,“ ungkapnya.

Dalam sambutan pengukuhan Kang Emil (sapaan Gubernur Jabar)  menyampaikan tugas dewan Pendidikan tidak masalah SMA/SMK , maka  Dewan Pendidikan yang terpilih  Dewan Pendidikan ini juga berbasis kewilayahan, ada yang dari Kuningan, Bekasi, Bandung jadi terwakili ke-Jawa Barat-annya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menitipkan sejumlah hal kepada Dewan Pendidikan Jawa Barat yang akan bertugas selama lima tahun ke depan.















“diantaranya saya titipkan tadi mulai dari indeks pendidikan di Jawa Barat harus meningkat, harus juga berinovasi khususnya yang terdekat ialah mengevaluasi SMK karena SMK ini secara statistik masih penyumbang pengangguran terbesar," ujarnya.

Bahkan Gubernur pun meminta supaya Dewan Pendidikan “Cerewet” dalam dalam memberikan masukan-masukan, kritik yang konstruktif untuk kemajuan Pendidikan di Jawa Barat.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ketua LPPM Unisa Terpilih Menjadi Anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan