728x90 AdSpace

Update
14 Agustus 2019

KKN Uniku Bangun Peran Serta Masyarakat dalam Pengelolaan Produk Unggulan Desa Padabeunghar



suarakuningan.com - Universitas KUNINGAN yang mengirim mahasiswa untuk KKN yaitu kelompok 48 di Desa padabeunghar Kuningan dengan tematik KKN kewiruashaan  menyelenggarakan work shop  kewirausahaan dengan judul Membangun peran serta masyarakat dalam pengelolaan dan pemasaran produk unggulan Desa padabeunghar diselenggarakan di gedung serba guna Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Rabu (14/08).

Mengundang Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  Drs.Dady Surachmat,M,Si serta akademisi dan juga pelaku bisnis jasa kosan di kota Cirebon yaitu Wely Hadi Gunawan S.E,M.M dan  Wahcyuni S.E,M.M merupakan dosen Fakultas Ekonomi Universitas  Kuningan dan pelaku bisnis kuliner , workshop diselenggarakan selama tiga jam ini disambut antusias oleh calon-calon wirausaha dan pelaku usaha masyarakat Desa padabeunghar kecamatan pesawahan Kabupaten Kuningan.

Wely Hadi gunawan  menjelaskan bagaimana perkembangan wirausahawan dan juga memaparkan contoh para wirausahawan yang merintis usahanya hingga meraih kesuksesan.

Selain itu, Dady mengungkapkan langkah strategi UMKM membangun jaringan bisnis dan mitra. bisnis dipengaruhi oleh luas dan kulitas jaringan.

Wachyuni menegaskan bahwa dalam berwirausaha bukan uang atau modal sebagai syarat utama. Tetapi  keberanian untuk memulai berwirausaha dan  selalu berpikir positif.

Wely Hadi Gunawan menegaskan “Kehadiran saya di sini bertemu langsung dengan masyarakat Desa Padabeunghar, dalam memberikan materi workh shop  wirausaha dan juga mengajak masyarakat ikut peran dan adil pengelolaan dan pemasaran produk unggulan yang merupakan produk emping. Dan mahasiswa KKN Universitas KUNINGAN kelompok 48 menginovasi emping dengan strategi bisnis bauran produk dengan pengemasan yang unik dan bagus, pelabelan yang rapi dan merek yang sangat lucu Ping Pong."

"dan saya harapakan dengan produk tersebut pelaku usaha emping bisa memasarkan produk dengan baik dan dapat menaikan keuntungan produk emping bagi wiruasaha,sertya  mereka untuk menjadi pengusaha sukses, dan dapat menaikan taraf hidup pelaku usaha emping ”  tutur  Wely Hadi gunawan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KKN Uniku Bangun Peran Serta Masyarakat dalam Pengelolaan Produk Unggulan Desa Padabeunghar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan