Hot News
26 September 2019

Kejuaraan Antar Pelajar "Bima Suci Open 2019"


suarakuningan.com - Perguruan Silat Bima Suci Kabupaten Kuningan gelar " Bima Suci Open 2019" tingkat SD, SMP dan SMA di GOR Ewangga Kuningan, Kamis (26/9).

Acara dihadiri oleh Bupati Kuningan yang diwakili oleh Asda II Kabupaten Kuningan Drs. Dadang Supardan, Ketua Koni Kabupaten Kuningan, Ketua Ipsi Kabupaten Kuningan, Dandim 0615/ Kuningan yang diwakili oleh Danramil 1501 Kuningan, Kapolres Kuningan yang diwakili, para sesepuh serta pengurus dari Perguruan Silat Bima Suci dan undangan lainnya.

Ketua Umum Perguruan Silat Bima Suci kabupaten Kuningan Cecep Aziiz Ramdhani mengemukakan kegiatan Bima Suci Kuningan Open 2019 ini dilaksanakan sebagai ajang kompetisi untuk mencari bibit-bibit handal para pesilat dari berbagai paguron silat yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya.

" Selain sebagai ajang silaturahmi antar insan pesilat di Kabupaten Kuningan khususnya, Bima Suci Open 2019 ini diharapkan muncul atlet-atlet yang berprestasi sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Kuningan baik dikancah Nasional maupun Internasional," ungkap Cecep Aziiz kepada bingkaiwarta.com.

Bima Suci Open 2019 dengan mengusung tema" Pencak Silat Adalah Budaya dan Jati Diri Bangsa Indonesia Yang Menjadikan Generasi Muda Yang Kuat, Tangguh dan Berprestasi" ini diikuti oleh 370 peserta dari mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.


" Kompetisi ini juga diikuti oleh beberapa paguron dari luar Kabupaten Kuningan seperti Majalengka, Cirebon, Jatibarang, Indramayu, Sumedang dan Purwakarta," ujarnya.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Kuningan DR. Ukas Suharfaputra SP. MP mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Paguron Bima Suci Kuningan.

" Ini adalah bentuk dari sebuah sinergi. Kami berharap kegiatan ini agar menjadi kompetisi untuk menumbuhkan atlet-atlet yang profesional. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi media untuk mencari bibit-bibit profesional agar Porda 2020 mendatang Cabor Silat khususnya bisa mendulang emas," kata DR. Ukas yang juga merupakan Kadis DKPP Kabupaten Kuningan.(Humas Bima Suci/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kejuaraan Antar Pelajar "Bima Suci Open 2019" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan