Hot News
16 September 2019

KIPP Kuningan Takar Produktivitas Legislatif Terpilih



suarakuningan.com - Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabupaten Kuningan telah menggelar diskusi dengan tema Menakar Produktivitas Kinerja Anggota Dewan Legislatif Kabupaten Kuningan Terpilih Periode 2019 s.d. 2024.

Giat yang digelar di Kedai Salma Coffee Sindangagung, Senin (16/9) tersebut dihadiri oleh Muhtar Said Pengamat Hukum dan Politik Universitas Nahdhatul Ulama Inonesia (UNUSIA), Deki Zaenal Mutaqin Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Jamparing Research, dan dimoderatori langsung oleh Cucun Muhamad Mansur Kadiv Jaringan KIPP Kuningan.

Selain itu turut hadir pula Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kuningan Asep Susan Sonjaya, rekan-rekan HMI Kuningan, GMNI Kuningan, BEM Universitas Kuningan, BEM Unisa Kuningan, dan pelbagai unsur masyarakat lainnya.

“Aktivitas semacam ini patut dilrawat guna meningkatkan literasi politik dan demokrasi di daerah bagi masyarakat luas. Ke depan juga akan semakin mantap kalau kegiatan diramu lebih akbar lagi. Pasalnya, rekan-rekan Wakil Rakyat dan NGO seperti KIPP dapat bermitra guna membangun mental politik yang sehat dan cerdas bagi masyarakat. Dan penting juga bagi siapa pun untuk tidak paranoid terhadap kegiatan serupa, karena ini bisa menjadi media dalam memenuhi tanggung jawab litersi dan pendidikan politik,” papar Gus Said.

Pasca acara, Deki juga turut serta menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh KIPP Kuningan. “Semoga kegiatan KIPP tidak selesai sampai di sini. Artinya kegiatan serupa dapat digelar kembali untuk meningkatkan kualitas akademik masyarakat Kuningan dalam dunia demokrasi.” tuturnya.

Diskusi KIPP berjalan dengan lancar. Peserta merasa antusias dalam mengikuti jalannya narasi-narasi yang dibangun oleh pemantik. Salah satu peserta asal Ciawigebang Jajang H Mubarok mengaku dirinya antusias dan sengaja meluangkan waktu untuk turut serta hadir sebagai civil society guna menimba wawasan di giat KIPP Kuningan.

“Giat ini digelar sebagai rasa syukur kami pengurus KIPP Kabupaten Kuningan dalam hal menerima kepercayaan untuk turut serta mewarnai wajah politik dan demokrasi di Kabupaten Kuningan. Diskusi ini kami tujukan sebagai pengenalan kami kepada masyarakat luas bahwa kami siap hadir dan bermitra bagi kepentingan peningkatan kualitas literatur demokrasi di Kabupaten Kuningan. Agenda berikutnya kami juga akan menggelar kegiatan litersi serupa dan pelbagai kegiatan lainnya yang insyallah memuat nilai kemaslahatan bagi umat.” tutur Cucun.(humas KIPP/widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KIPP Kuningan Takar Produktivitas Legislatif Terpilih Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan