Hot News
13 September 2019

MDS Rijalul Ansor Kuningan Adakan Selapanan Rutin



suarakuningan.com - Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Kuningan mengadakan selapanan rutin di  Jumat malam di Sekertariat MDS Rijalul Ansor Desa Ancaran, Kamis   (12/9). Kegiatan yang  dihadiri kiai dan puluhan kader ansor- Banser ini dalam rangka mensyiarkan NU dan badan otonom dan mengantisipasi masuknya paham lain di tengah-tengah masyararakat.

Acara diawali dzikir Rotibul Haddad dan sholawat yang dipimpin kiai muda (Selaku Ketua Rijalul Ansor Kab. Kuningan) dengan iringan rebana. Para jamaah yang hadir sangat antusias memadati ruangan dan halaman musholla. Mereka juga larut mengikuti bacaan dzikir serta sholawat Nabi.

Ketua GP Ansor Kab. Kuningan melalui Wakil Sekertaris Alan Suwgiri menjelaskan Rijalul Ansor merupakan organisasi semi otonom dibawah naungan GP Ansor yang bergerak pada bidang kegiatan keagamaan terutama dzikir dan sholawat.

“Manfaat dari Rijalul Ansor selain untuk menjaga tradisi dan amaliah nu juga sebagai media untuk tholabul ilmi.”jelasnya.

Alan Suwgiri. menyampaikan terima kasih kepada warga dan  kader kader Ansor yang telah menyelanggerakan kegiatan untuk membentengi amaliah-amaliah nu. Ketua Rijalul Ansor KH. Asep  berpesan kepada Ansor dalam menjaga akidah Ahlusunah Waljamaah tidak hanya besar tapi harus kuat ilmunya.

Keberadaan Rijalul Ansor sangat bermanfaat bagi masyarakat serta memberikan kontribusi yang besar bagi Masyarakat.

KH. Asep  berpesan jadi kader harus cerdas, rajin, selalu ingat Allah. Dalam melakukan apapun harus disertai dengan kesabaran.

“Begitu pula dalam melakukan perjuangan harus ditopang dengan ekonomi yang mapan,”tandasnya.

Dalam mencari ilmu, katanya, harus dari para guru yang sanad keilmuannya sampai Rusulullah “Pemimpin dan yang di pimpin harus sama sama pinter untuk saling mengingatkan.”

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap satu minggu duakali keliling menyambangi MWC Ansor di setiap Kecamatan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: MDS Rijalul Ansor Kuningan Adakan Selapanan Rutin Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan