Iklan Google 728

13 September 2019

Pesta Demokrasi SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Pemilihan umum (Pemilu) merupakan kegiatan memilih seseorang untuk menempati jabatan tertentu. MPK SMAN 1 Garawangi menyelenggarakan pemilihan umum untuk menentukan ketua umum OSIS periode 2019-2020 pada Jumat, 12/9 dengan 5 kandidat yaitu Hana Diah Khoerunnisa, Erika Tito Fitria, Raka Surya Talenta,  Arif Ramadan, dan M. Hafidz As-Sidiqi.

Pesta demokrasi SMAN 1 Garawangi kali ini menjadi istimewa karena kotak suara dari KPU dan kehadiran  perwakilan KPU Kabupaten Kuningan. Asep Budi Harto, S.Pd. sangat mengapresiasi pemilu di sekolah  dan usaha sekolah untuk tetap berprestasi. Lebih lanjut Asep mengatakan bahwa pengalaman pemilu 2019 menjadi bekal siswa untuk memilih 1 dari 5 kandidat yang sesuai dengan harapan dan tujuan untuk menjadi sekolah yang terdepan.

Pemilihan secara langsung menjadi bukti demokrasi. Dia juga berharap ke depannya pemilu OSIS bisa dilaksanakan serentak di Kabupaten Kuningan.

"Siapapun yang menang tolong dukung dari segala hal positif," imbaunya.

Hal itu senada dengan pesan kepala sekolah, Drs. H. Rukadi, M.Pd. "Program satu tahun ke depan ditentukan hari ini maka pilihlah calon yang terbaik untuk kemajuan sekolah dan sejalan dengan program Jabar Masagi yaitu pendidikan karakter yang dilandasi 4 nilai dari falsafah Sunda  yaitu niti surti, niti harti, niti bukti, dan niti bakti" paparnya.

Salah satu pembina OSIS, E. Qusyairi, M.Pd.I  dalam sambutannya mewanti-wanti agar  siswa sebagai konstituen harus cerdas memilih siapa yang akan dijadikan wakilnya. "Tidak memilih kucing dalam karung", ujarnya.(Yuniawati/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pesta Demokrasi SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan