Iklan Google 728

27 Oktober 2019

Lagu Pujian Berbahasa Batak di GKP Cigugur



suarakuningan.com - Dalam rangkaian acara Ulang Tahun ke 85 Gereja Kristen Pasundan, di GKP Cigugur dilangsungkan "minggu keluarga". Selama seminggu dilakukan aktivitas aktivitas jemaat beserta keluarga. Diantaranya saling mengunjungi dan kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama.

Di awal minggu keluarga ada hal unik dimana saat kebaktian minggu untuk mengawali minggu keluarga ada pujian yang dilantunkan dalam bahasa batak. Belasan pemuda pemudi dari Paduan Suara Christi Chorus Gereja HKBP Rawamangun, Minggu (27/10).

Para jemaat yang berpakaian adat sunda yang merupakan tradisi di GKP Cigugur tampak berpadu dengan para anggota paduan suara yang mengenakan ikat dan ulos batak.

Pendeta Yayan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kunjungan dan nyanyian pujian dari PS Christi Chorus ini.

Elvis P. Sinaga sebagai ketua PS Christi Chorus Gereja Rawamangun menganggap berkah sekaligus "misterius way" dapat mengunjungi GKP Cigugur.

"Kami dari PS Christi Chorus memang mengadakan road show ke gereja gereja kecil terutama di pelosok untuk pelayanan dalam nyanyian pujian. Ketika kami survey mencari gereja kecil di daerah Kuningan ini, jujur, ada sedikit keanehan, tanpa tahu harus mencari kemana, tahu tahu kami menuju GKP Cigugur ini yang tampak tengah dalam proses rehab. Kami berembuk bersama para sesepuh dan pimpinan di Rawamangun dan bersepakat untuk melakukan pelayanan di GKP Cigugur ini sekaligus memberikan sumbangan ala kadarnya untuk membantu pembangunan rehab gereja," tutur Elvis.

Baca juga: Tumpeng dan Liwet Sajian Milangkala 54 GKP Cigugur


Selain itu, kegiatan kunjungan PS Christi Chorus ini juga merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke 18 yang dirayakan dengan cara memberikan pelayanan ke gereja gereja kecil terutama di pelosok.

Pemotongan tumpeng dan tukar menukar cindera mata menjadi penutup kegiatan sebagai awal minggu keluarga GKP Cigugur. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Lagu Pujian Berbahasa Batak di GKP Cigugur Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan