Iklan Google 728

31 Oktober 2019

Ratusan Pelamar Kerja Ikuti Rekruitment di BKK SMK Karnas



suarakuningan.com - Sebanyak ratusan pelamar padati aula SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan dalam rangka mengikuti seleksi calon tenaga kerja PT Dharma Polimetal. Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK KarNas Kuningan bekerja sama dengan PT Dharma Polimetal kembali mengadakan rekruitmen tenaga Kerja.

Seleksi ini dilaksanakan pada Kamis, (31/10) bertempat di SMK KarNas Kuningan Jalan Raya Cirendang Cigugur Kuningan. Rekruitment tenaga kerja ini merupakan agenda rutin dan tindak lanjut dari kerjasama SMK KarNas Kuningan dengan  PT Dharma Polimetal.

Menurut Tata Sumiarsa S.Kom, Ketua BKK SMK KarNas Kuningan, menjelaskan bahwa seleksi kali ini diiminati oleh ratusan peserta yang berasal dari alumni SMK KarNas dan lulusan SMK lain yang berada di Kabupaten Kuningan dan Ini merupakan seleksi yang ke duakalinya yang dilaksanakan di SMK KarNas Kuningan. 

“Alhamdulilah di seleksi pertama dulu 30% masuk dunia kerja dalam program pemagangan. Untuk seleksi kali ini diselenggarakan dalam dua sesi yaitu tes tertulis dan interview dengan HRD PT Dharma Polimetal. Peserta yang mengikuti seleksi kali ini untuk meraih beberapa posisi kerja di PT Dharma Polimetal seperti teknisi dan Maintenance,” tambah Tata.

PT Dharma Polimetal merupakan sebuah perusahaan manufacturing berbasis metal yang tersebar di daerah Cikarang dan Cirebon. Kerja sama antara pihak Dharma Polimetal dengan BKK SMK KarNas Kuningan sendiri sudah terjalin selama satu tahun dan sudah dua kali mengadakan rekruitment di SMK KarNas Kuningan.

Menambahkan, Kepala SMK KarNas Kuningan Dr H Yepri Esa Trijaka, M.M.Pd, kerja sama dalam rekrutmen kerja ini juga menjadi bukti kepercayaan pihak perusahaan dengan SMK KarNas  dalam menyediakan lulusan yang memenuhi standar kerja perusahaan.

“Kami sudah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan, dimana diantaranya menunjuk kami untuk melakukan proses perekrutan atau mengabarkan informasi tentang adanya lowongan kerja di perusahaan mereka. Alhamdulillah sudah banyak tenaga kerja tersalurkan melalui program BKK ini. Mudah mudahan  melalui cara ini menjadi salah satu bentuk partisipasi dan kontribusi kami membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mengurangi angka pengangguran.” Ungkapnya.(Yadi/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ratusan Pelamar Kerja Ikuti Rekruitment di BKK SMK Karnas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan