Iklan Google 728

30 Oktober 2019

Prodi Manajemen Raih Akreditasi A, HMM FE Uniku Gelar Syukuran



suarakuningan.com - Rabu (30/10) di kampus kebanggaan Kuningan yakni Fakultas Ekonomi Uniku ada pemandangan yang berbeda. Kemeriahan kampus terpancar dari berkumpulnya civitas akademika FE Uniku mulai dari mahasiswa, tenaga kependidikan hingga staf pengajar untuk menggelar syukuran dan doa bersama dalam rangka mensyukuri hasil pemeringkatan BAN-PT yang memberikan peringkat akreditasi A pada Program Studi Manajemen FE Uniku.

Mengambil tempat di lapangan parkir Fakultas Ekonomi Uniku, acara yang diinisiasi Himpunan Mahasiswa Manajemen FE (HMM FE) Uniku ini berlangsung khidmat dan meriah. Hadir sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai kelas dan angkatan untuk berpartisipasi memberikan dukungan moril dan doa atas diterimanya pemeringkatan A sebagai peringkat akreditasi tertinggi. 

Acara ini bukan sekedar luapan kegembiraan semata, namun bentuk syukur kepada Allah SWT karena untuk mencapai akreditasi A bukan hal yang mudah, apalagi untuk perguruan tinggi yang berlokasi di daerah seperti Uniku. Selain itu juga diharapkan agar akreditasi A yang dicapai menjadi keberkahan bagi seluruh stakeholder Program Studi Manajemen FE Uniku.

Kaprodi Manajemen Rina Masruroh SE, MESy, menuturkan  bahwa hasil akreditasi A ini menggambarkan standar mutu Prodi Manajemen Uniku yang telah diterapkan sehingga menjadi menjadi budaya mutu. Budaya mutu ini menggambarkan kualitas dari proses akademik yang telah dijalankan sehingga mampu menghasilkan lulusan yang memiliki standar mutu yang unggul. 

Proses persiapan sejak pengisian borang akreditasi dimulai akhir tahun 2018 dan diunggah pada akhir maret 2019, Visitasi pada 13 Oktober 2019 dan hasil keluar pada 23 oktober 2019 mendapat penilaian sesuai harapan. Rina melanjutkan manfaat akreditasi A ini adalah lulusan Prodi Manajemen Uniku memiliki daya saing yang lebih diperhitungkan oleh user/ industri selain itu mahasiswa juga sudah dibekali dengan berbagai kompetensi baik yang didapat dari kurikulum maupun pelatihan yang bersertifikasi nasional dan internasional.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kaprodi Manajemen Ibu Rina Masruroh, kemudian Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Herma Wiharno dan Wakil Rektor III Uniku Bapak Ilham Adhya. Hadir pula perwakilan dari manajemen BNI yang merupakan salah mitra strategis Prodi Manajemen Uniku sekaligus user lulusan yang turut memberikan dukungan moril terhadap acara ini. 

Bentuk acara ini berupa parade tumpeng yang diikuti oleh para mahasiswa yang berjumlah sekitar 30 ragam tumpeng hias. Penyerahan tumpeng secara simbolis dilakukan oleh ketua HMM FE Kayyis Fatin kepada Kaprodi Manajemen Ibu Rina Masruroh, kemudian secara simbolis dari Kaprodi Manajemen menyerahkan tumpeng kepada Bapak Dekan FE Uniku dan Wakil Rektor III Uniku. Selain dari HMM FE proses penyerahan tumpeng juga dilakukan oleh Bapak Dery Iswahyudin Pimpinan Bidang Pemasaran BNI Kuningan kepada Kaprodi Manajemen FE Uniku.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa dan ditutup dengan makan bersama dengan menggelar karpet sepanjang lapangan parkir yang diiringi alunan musik dari mahasiswa. 

Selain dari Bank BNI KC Kuningan dukungan ucapan selamat atas keberhasilan akreditasi A Prodi Manajemen ini juga datang dari Rumah Sakit Juanda, Yamaha Arista Kuningan, Bank BJB Kuningan,

B-One Corporation, Puspita Cipta Grup, Jenisa-Coffee Benz dan pihak-pihak lain yang selama ini menjadi mitra strategis dan user lulusan Prodi Manajemen FE Uniku. Kaprodi Manajemen mengapresiasi atas inisiatif dan kreativitas yang tinggi dari HMM FE yang telah menggelar acara ini.(Yasir/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Prodi Manajemen Raih Akreditasi A, HMM FE Uniku Gelar Syukuran Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan