Iklan Google 728

30 Oktober 2019

Kuningan Brewers Championship 2019 Ajang Asah Skill Barista



suarakuningan.com - Meracik dan menyeduh kopi dibutuhkan skill yang cukup tinggi, tidak sekedar seduh air panas saja. Selain peralatan yang bagus, kemampuan barista (peracik kopi) akan menentukan kualitas cita rasa kopi yang disajikan.

Untuk meningkatkan kemampuan barista, diselenggarakan even even racik seduh diantaranya even Kuningan Brewers Championship 2019. Sebanyak 24 barista yang datang dari Slawi, Jakarta, Tangerang, Bandung, Belitung, Tasik, Cirebon dan Kuningan beradu skill (kemampuan), Rabu (30/10). Bertempat di  Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku.

Para Finalis Kuningan Brewers Championship 2019
Menurut ketua panitia, Oekar Sukarya (Supplyer kopi Subang Kuningan) menyampaikan bahwa even even brewers ini bertujuan mengasah skill barista, keterampilan barista dalam menyeduh kopi nantinya ada even kompetisi yang levelnya lebih tinggi untuk peluang peningkatan kemampuan barista dalam penyeduhan kopi.

Oekar Sukarya
"tujuan lain adalah untuk menjaring bakat bakat menyeduh para barista dari daerah daerah terutama Kuningan. Diharapkan para barista Kuningan dapat ikut ke ajang ajang berikutnya yang lebih tinggi," ujarnya.

Oekar menambahkan, "selain untuk meningkatkan persaudaraan antar para anak anak kopi di Kuningan. Ke depan diharapkan dari sekitaran 40 an kedai di Kuningan dapat mengikuti even semacam ini untuk lebih meningkatkan kemampuan penyeduh." (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuningan Brewers Championship 2019 Ajang Asah Skill Barista Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan