728x90 AdSpace

Update
19 Desember 2019

150 Anak-anak PAUD Ikuti Lomba Mewarnai dan Menggambar Milad STIKKU



suarakuningan.com – Menjelang acara Dies Natalis XIII STIKes Kuningan yang akan dilaksanakan pada hari kamis mendatang, Panitia menyelenggarakan Lomba Mewarnai dan Menggambar tingkat PAUD (Kelompok Belajar) se-Kecamatan Kadugede dan Nusaherang, Kamis (19/12)

Acara yang digelar untuk pertama kalinya di kampus kesehatan, STIKes Kuningan ini bekerjasama dengan PT. Faber-Castle International Indonesia juga PT.Sinar Sosro Cabang Kuningan dan diikuti oleh 150 anak PAUD Kober.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Cecep Heriana, S.KM., M.PH membuka secara langsung acara tersebut dan dihadiri juga oleh Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Kuningan, yang diwakili oleh Bayu Rusman.

Dalam sambutannya, Cecep berpesan kepada peserta lomba untuk berlomba secara baik dan memperkenalkan beberapa program studi yang ada di STIKes Kuningan kepada peserta dan masyarakat yang hadir.

“Selamat datang kepada seluruh guru-guru PAUD dan orang tua siswa yang datang mendampingi putera-puterinya mengikuti lomba mewarnai dan menggambar, STIKes Kuningan di usianya yang ke-13 terus memberikan pelayanan yang terbaik melalui berbagi kegiatan dan program, salah satunya acara ini. Harapannya anak-anak PAUD bisa termotivasi untuk bercita-cita menjadi dokter, perawat, bidan maupun sarjana kesehatan masyarakat dimasa yang akan datang.” Ucap Cecep

Ketika anak di usia 0 - 6 tahun, anak sedang berada dalam masa golden age, dimana masa tumbuh kembang anak sedang bagus-bagusnya. Di usia ini hendaknya orang tua mengarahkan ke dalam berbagai kegiatan yang positif. Salah satu contohnya lomba menggambar & mewarnai.

"Kegiatan ini bisa menjadi wadah expresi anak anak. semoga dengan adanya acara ini bisa melatih tulisan tangan, relaksasi, kesabaran, fokus anak, mental, keterampilan motorik, serta merangsang kreatifitas anak sejak dini. Selamat ulang tahun untuk stikes kuningan, semoga kedepanyaa makin banyak kegiatan yang menambah kreativitas anak bangsa" ungkap Yudhistira, Promotion Staff Faber Castell.

Tidak hanya lomba mewarnai dan menggambar, Panitia juga mengundang Kampung Dongeng Kuningan yang memberikan pelatihan mendongeng untuk guru-guru PAUD se-kecamatan Kadugede dan Nusaherang.

Sementara itu, Ketua Dies Natalis XIII STIKes Kuningan, H. Jaenal Mutakin, S.Pd menjelaskan bahwa lomba mewarnai kali ini mengambil tema Makan Ikan dan untuk lomba menggambar mengambil tema Cita-cita 

“Lomba kali ini memang kami mengambil konsep yang berbeda,  sesuai dengan arahan dari Tim Penggerak PKK untuk mengajak anak-anak makan ikan dan bercita-cita yang tinggi. Alhamdulillah diluar ekspektasi, pesertanya sangat meriah dan mencapai target 150 peserta.” pungkas Ketua Panitia.(Humas STIKKU/Zeze/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 150 Anak-anak PAUD Ikuti Lomba Mewarnai dan Menggambar Milad STIKKU Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan