Hot News
4 Januari 2020

KAMMI Al Quds Peduli Banjir



suarakuningan.com - Seorang muslim adalah seorang yang memiliki sikap kepedulian yang sangat tinggi kepada saudaranya, kenapa???

Karena mereka telah disifatkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wasallam sebagai satu kesatuan yang saling merasakan.

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

ﻣَﺜَﻞُ ﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﻓِﻲ ﺗَﻮَﺍﺩِّﻫِﻢْ، ﻭَﺗَﻌَﺎﻃُﻔِﻬِﻢْ، ﻭَﺗَﺮَﺍﺣُﻤِﻬِﻢْ، ﻣَﺜَﻞُ ﺍﻟْﺠَﺴَﺪِ، ﺇِﺫَﺍ ﺍﺷْﺘَﻜَﻰ ﻣِﻨْﻪُ ﻋُﻀْﻮٌ ﺗَﺪَﺍﻋَﻰ ﺳَﺎﺋِﺮُ ﺍﻟْﺠَﺴَﺪِ ﺑِﺎﻟﺴَّﻬَﺮِ ﻭَﺍﻟْﺤُﻤَّﻰ

"Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam."
HR. Muslim.

Dari sikap saling merasakan kesedihan & penderitaan yang lainnya inilah akan muncul sikap kepedulian & saling bantu membantu sesama mereka. Ketahuilah bahwa ketika engkau membantu saudaramu berarti selain engkau telah membantu bagi dirimu sendiri.

Pada hari ini Sabtu 04 Januari 2020, KAMMI Komisariat Al QUDS bersinegri dengan DT Peduli Kuningan mengadakan kegiatan penggalangan dana yang berlokasi di area bunderan Cijoho, Kuningan dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir.

Alhamdulillah, sejumlah Rp. 2.785.400 telah berhasil kami kumpulkan, dan semua tak lepas dengan izin Nya.

Syukron jazakumullah khoiron katsiran, kepada seluruh warga kuningan yang telah menyisihkan hartanya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga kebaikan selalu terlimpah.(humas KAMMI/siti/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KAMMI Al Quds Peduli Banjir Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan