Hot News
10 Juli 2020

Alumni Prodi Manajemen FE UNIKU Siap Salurkan Beasiswa Bagi Almamater

suarakuningan - Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang begitu besar diberbagai sektor, termasuk didalamnya yaitu sektor ekonomi dan pendidikan. Terganggunya sektor ekonomi mengakibatkan banyak mahasiswa yang kesulitan untuk membayar uang kuliah. 

Oleh karena itu, Alumni Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) dan Prodi Manajemen menggalang dana dan menyalurkannya kepada mahasiswa Prodi Manajemen. Pemberian bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa Prodi Manajemen yang terdampak Covid-19 ini digelar di Aula FE Uniku, Jumat (10/07).

Kaprodi Manajemen FE Uniku, Rina Masruroh, SE., ME.Sy., menyampaikan 11 (sebelas) mahasiswa Prodi Manajemen mendapat bantuan dana pendidikan. Mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat secara ekonomi juga terdampak oleh adanya pandemi Covid-19. Dengan adanya ikatan batin yang kuat antara program studi dengan alumni yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen, akhirnya terkumpul donasi pendidikan khususnya untuk mahasiswa Prodi Manajemen.

“Sebelum ke pihak luar, bantuan ini dikhususkan terlebih dahulu untuk keluarga sendiri, yaitu para mahasiswa Prodi Manajemen. Dana yang terkumpul saat ini diberikan kepada 11 mahasiswa yang langsung dimasukan ke rekening pembiayaan mahasiswa,” ujar kaprodi yang dikenal sangat dekat dengan para alumni ini.

Lebih jauh, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan Dr. Herma Wiharno, M.Si. berharap pemberian bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa bisa berlangsung setiap tahun.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Harapannya tentu kegiatan ini tidak berhenti disini, tetapi bisa berlangsung tiap tahun atau bahkan ikatan alumni bisa memberikan bantuan beasiswa penuh bagi mahasiswa yang berprestasi selama 4 tahun,” harapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan alumni yang hadir, Benhardi yang juga merupakan owner CV Anugrah Alam Lestari dan Coffe Bean serta beberapa unit bisnis lainnya, mengatakan tindak lanjut yang akan dilakukan yaitu pengaktifan kembali ikatan alumni yang sudah ada.

“Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pengaktifan kembali ikatan alumni yang sudah ada, sehingga kedepan bisa membuat agenda dinasi pendidikan dari para alumni yang akan dikumpulkan setiap bulannya secara rutin. Dana tersebut kemudian akan kami berikan kepada mahsiswa Prodi Manajemen dalam bentuk bantuan dana pendidikan atau bahkan beasiswa penuh,” ungkapnya.

Di pihak lain, perwakilan alumni yang juga hadir, Arul Nasrullah yang saat ini menjadi Kepala Biro Compliance Kantor Pusat PT. Danarta Anugrah Divina menyampaikan, kegiatan donasi pendidikan ini telah dilakukan oleh para alumni secara informal dan pihaknya sebagai perwakilan alumni menyatakan siap memberikan donasi pendidikan secara rutin karena memang selama ini antar alumni Prodi Manajemen memiliki komunikasi yang sangat baik begitu juga dengan pihak Prodi Manajemen.

Menanggapi hal tersebut, Kaprodi Manajemen yang juga alumni dari Prodi Manajemen FE Uniku menyampaikan kegiatan donasi pendidikan yang diinisiasi oleh HMM ini akan menjadi titik awal penyaluran beasiswa secara resmi dari alumni Prodi Manajemen untuk adik adik mahasiswanya sebagaimana arahan dan harapan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan Dr. Herma Wiharno, M.Si. (nit/humas uniku/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Alumni Prodi Manajemen FE UNIKU Siap Salurkan Beasiswa Bagi Almamater Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan