728x90 AdSpace

Update
6 Agustus 2020

Kembali Bangkit Setelah Pandemi

suarakuningan.com - Pandemi Covid-19 yang terjadi di Kota Kuningan sejak bulan Maret 2020 menghentikan hampir seluruh aktifitas masyarakat Kuningan, khususnya para penggiat Kedai Kopi di Kuningan. Rutinitas yang dibatasi oleh aturan dari Pemerintah membuat beberapa Kedai Kopi mengambil posisi tiarap. Tentu saja hal itu berpengaruh pada omset yang di dapat kan.

Melihat kondisi ini, Kuningan Coffee Culture (KCC) berinisiatif untuk mengadakan kembali  event bertajuk Sharing Session dan Cupping Session (12/7) di Makaya Coffee yang dibawakan oleh Kang Zeze (Owner Otaku Coffee) dan Kang Dani Djamong (Seda Roastery). Dengan tema “Bertahan di industri kopi di kala pandemi”, Kang Zeze menceritakan pengalamannya saat berhadapan dengan Pandemi Covid-19.

Event ini selain sebagai ajang silaturahmi untuk para penggiat kopi, juga sebagai wadah untuk meningkatkan pemahaman para penyeduh kopi. Selain Sharing Session, acara kali ini juga ada Cupping Session. Dipandu oleh Kang Dani Djamong dari Seda Roastery, para penyeduh belajar untuk mengecap dan mengenal cita rasa kopi.

“Sebagai event lanjutan dari event sebelumnya, sesuai dengan tujuan kita tahun ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman dari setiap penyeduh kopi di kuningan. maka dari itu, kami kembali mengadakan event ini setelah kemarin terhalang oleh pandemi,” tutur Agus Supriatna, selaku ketua pelaksana event kali ini. 

Dengan tetap mengikuti prosedur Covid-19, dihadiri oleh sekitar 50 orang dari berbagai kedai kopi di kuningan event kali ini berlangsung meriah dengan dialog dari semua peserta. (Fikri.red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kembali Bangkit Setelah Pandemi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan