728x90 AdSpace

Update
23 September 2020

Aplikasi Kertayasa Maju Gunakan SIMAK

suarakuningan - Acara peluncuran aplikasi Kertayasa Maju dengan menggunakan sistem informasi masyarakat Kertayasa (SIMAK) dilaksanakan Rabu (23/9).

Dalam sambutan yang disaksikan oleh warganya yang hadir, Kades Kertayasa Arief Amarudin, S.Sos.I. mengapresiasi visi misi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul berbasis desa) yang saat ini menjadi jargon di pemerintahan yang dipimpin oleh pasangan Acep dan Ridho.

“Hari ini adalah momen bersejarah, untuk pertama kalinya Bupati dapat hadir dalam acara yang diselenggarakan di Desa Kertayasa. Dan pada hari ini juga saya rasa masyarakat setuju apabila Bupati Kuningan didaulat menjadi Bapak pembangunan Desa atas keberhasilan membangun Kuningan,” ujar Arif.


Melalui dilaunchingnya aplikasi SIMAK tentu akan lebih memudahkan masyarakatnya dalam mengakses segala kebutuhan yang berhubungan dengan pelayanan perangkat desa. Termasuk dengan pengelolaan 7 mata air yang rencananya akan dibuat PDAM desa untuk mengairi kebutuhan masyarakat Kertayasa.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, dalam sambutannya mengapresiasi diluncurkannya SIMAK, bahkan dirinya berharap agar kelak desa-desa lainnya di kuningan menonjolkan inovasi yang membangun didaerahnya masing-masing. Ia juga mengingatkan bahwa kemajuan teknologi digital sudah berjalan sangat cepat dan sudah seharusnya diikuti oleh masyarakatnya hingga tingkat Desa.

“Kemajuan Desa Kertayasa dalam mengadaptasikan teknologi terapan guna melancarkan pelayanan masyarakat ini tidak menutup kemungkinan dapat menjadi contoh bagi desa desa lain yang ada di kuningan sehingga dapat selaras dengan Visi Misi Kabupaten Kuningan,” tambahnya.

Dalam hal pembangunan desa, masih kata Acep, salah satu program yang dimiliki Kabupaten Kuningan yaitu Desa Pinunjul, didalamnya terdapat banyak program untuk memajuka  wilayah dan masyarakat desanya. Seperti peningkatan lahan dan hasil pertanian, pengelolaan potensi desa, hingga program-program dalam pencegahan stunting yang saat ini menjadi musuh bersama di indonesia.

“Pak Arif, tolong dimajukan lagi desa kertayasa di sisi yang lain, salah satu contohnya dibidang pertaniannya,lingkungannya,kenyamanan masyarakatnya juga. Desa kertayasa mengelolah sampahnya sendiri tolong pertahankan  mungkin, nanti dapat dibuat taman desa ramah anak, agar anak- anak memiliki fasilitas bermain sesuai usianya. Diharapkan  kedepannya desa desa di kuningan harus memiliki taman desa ramah anaknya,” tutup Acep.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Aplikasi Kertayasa Maju Gunakan SIMAK Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan