728x90 AdSpace

Update
24 September 2020

Proyek IPAL Desa Ciasih Berkah Bagi Warga

suarakuningan.com - Pandemi covid-19 menghantam keras sektor ekonomi, pendidikan, sosial dan pembangunan di berbagai negara. Dari tingkat pusat sampai desa kemandekan beragam sektor usaha mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat.


Berbagai upaya pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan muncul di berbagai daerah untuk menjaga jalannya kehdupan masyarakat. Kegiatan pembangunan di Desa Ciasih Kecamatan Nusaherang berupa pembangunan 46 titik Instalasi Pembuangan Air Limbah Desa (IPALDes) menjadi berkah tersendiri bagi warga.


Suherman, Kades Ciasih
Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/9) Kuwu Ciasih, Suherman menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan dana bersumber dari APBD senilai 400jt dan sepenuhnya dilaksanakan oleh masyarakat desa dengan sistem upah. 


"kebutuhan IPAL dan sanitasi lingkungan Desa Ciasih hampir semua terpenuhi, saat ini dibuat IPAL bagi kebutuhan masyarakat sebanyak 46 titik untuk 46 rumh / Kepala Keluarga. Dan untuk pelaksanaannya, membantu masyarakat desa melaui pembangunan yang dilaksanakan sepenuhnya oleh warga. BPD melibatkan panitia KSM LPM dan masyarakat", ujarnya.


Hal tersebut diamini oleh koordinator kegiatan pembangunan IPALDes Ciasih, H. Rahmat yang tengah memandori kegiatan di beberapa titik sekaligus. "sehari bisa ada 40 warga desa yang bekerja, diharapkan dalam satu bulan seluruh IPAL dapat rampung," ujarnya.


Mewakili masyarakat Desa Ciasih, H. Rahmat menghaturkan banyak terimakasih kepada pemdes Ciasih yang telah memberikan program IPAL kepada masyarakat melalui anggaran APBD kabupaten. (red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Proyek IPAL Desa Ciasih Berkah Bagi Warga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan