Hot News
18 Februari 2021

Unisa dan RS KMC Kuningan Jalin Kerjasama


suarakuningan.com - Universitas Islam Al-Ihya Kuningan bersama Rumah Sakit Kuningan Medical Center menjalin kerjasama. Kegiatan tersebut berlangsung, Rabu (17/2)  di Aula Kampus I Unisa Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan. 


Hadir secara langsung Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si dan Direktur RS KMC dr. Ode Aman Suhati, M.MRS didampingi Kepala Bagian SDM RSU KMC Kuningan.


Selain itu, hadir juga Warek II Unisa Kuningan Uyu Wahyudin, MM, Dekan Fakultas Kesehatan Unisa Hanan Sudiana, S.Kep., M.MKes, Kabiro BAAK Unisa Aris Risdandi, S.E, Plt. Wakil Deoan Fikessekaligus Plt. Prodi Ilmu Gizi, Alfiani Rizqi, M.M.RS, Kaprodi Kesehatan Masyarakat Essy Zulfiani, S.Psi., M.H.Kes, Kabag Humas dan Kerjasama Sopandi, M.Pd, serta jajaran dosen di lingkungan Fakultas Kesehatan Unisa Kuningan.


Pada sambutannya membuka acara, Rektor Nurul Iman menyampaikan apresiasinya karena pimpinan RS KMC berkesempatan hadir langsung dan silaturahmi dengan keluarga besar Unisa Kuningan. “Selamat datang di Kampus Unisa. Terima kasih telah berkenan hadir dan bertukar sapa serta menjalin hubungan kerjasama dengan Unisa Kuningan,” kata Nurul Iman.


Lebih lanjut Iman berharap semoga dengan adanya penandatanganan naskah kerjasama tersebut akan membawa kemaslahatan bagi kedua belah pihak serta bagi masyarakat luas. “Bagi Unisa, dengan adanya kerjasama ini, semoga akan berdampak positif bagi mahasiswa. Mahasiswa diharapkan tidak hanya mendapatkan ilmu dari kampus namun di lapangan juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, khususnya dari RS KMC Kuningan,” ujarnya.


Direktur RS KMC Kuningan dr. Ode pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya terhadap Unisa Kuningan. “Alhamdulillah saya berkesempatan silatuharmi dengan Unisa. Saya rasa, program penandatangan kerjasama ini merupakan program bagus yang digagas oleh Unisa Kuningan. Dengan begini, kami selaku praktisi di bidang kesehatan dapat berjalan beriringan saling bahu membahu dengan lembaga pendidikan dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Kuningan dalam berbagai bidang, seperti kesehatan maupun pengembangan SDM,” paparnya.


Sementara itu, Dekan Fakultas Kesehatan Unisa Hanan Sudiana menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan RS KMC Kuningan meliputi beberapa ruang lingkup. “Ada banyak, sekitar sembilan ruang lingkup beserta turunannya. Di antaranya, RS KMC menjadi tempat belajar lapangan bagi mahasiswa Unisa program studi Ilmu Gizi dan program studi Kesehatan Masyarakat; pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang oleh Unisa dan RS KMC; serta masih banyak lagi ruang lingkup kerjasama lainnya,” paparnya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Unisa dan RS KMC Kuningan Jalin Kerjasama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan