728x90 AdSpace


 

Update
30 Maret 2021

DMI Siapkan Strategi Menyambut Ramadhan 1442 H

oleh: Ugin Lugina (Ketua DMI Kuningan)

Menyambut Ramadhan 1442 PD DMI Kuningan menyiapkan startegi untuk memakmurkan masjid sejalan kondisi Covid-19 yang masih perlu waspada.

Wabah Covid-19 sebagai ujian yang berkepanjangan, perlu dihadapi dengan dengan penuh strategi. PD DMI Kuningan melakukan koordinasi secara vertikal dan horizontal. Interaksi  koordinasi dan komunikasi dilakukan dengan PP DMI, PW DMI, Bupati, Kepala Kemenag, Ketua MUI. Kepala Pelaksana BPBD, dan Ketua IDI Kuningan.

Alhamdulillah Ketua Umum PP DMI sudah mengumumkan, bahwa masjid boleh dibuka selama Ramadhan 2021 (headline news, sitha 27/03/2021). Infirmasi yang sama diharapkan bisa diperoleh dalam rencana dialog “ Tertib ibadah Ramadhan di Masa Covid-19)” yang akan berlangsung Hari Rabu 31 Maret 2021 pukul 13.00-14.45 WIB. via zoom meeting bersama Bupati, Kepala Kemenag, Ketua MUI. Kepala Pelaksana BPBD, dan Ketua IDI Kuningan, yang akan diikuti para pengurus DKM, BKMM. BKPRMI, Peyuluh agama Islam, dan mahasiswa UNISA rombel Mata Kuliah Menajeman Pemberdayaan Masjid.

Strategi manajeman dan program yang dilakukan PD DMI Kuningan; Pertama, Sosialisasi Buku Masjid yang dirindukan dan Buku Pemberdayaan Masjid Berbasis Pedoman (yang disusun Ugin Lugina) dan telah dilaunching Bupati Kuningan. Kedua, Launching Pengurus Koprasi Jamaah Masjid yang dibentuk di DKM-DKM. Ketiga, Penyegaran dan pembentukan DMI Kecamatan. Keempat, Sedang persiapan akan Menebitkan Buku Pesan Sukses Ramadhan, yang dihiasi oleh pesan-pesan sukses dari ulama-umaro dan para akademisi.

Alhamdulillah, Selasa 30 Maret 2021 telah berlangsung musyawarah penyegaran dan pembentukan DMI dua kecamatan (Cigugur dan Kuningan), dengan ketua terpilih Ustadz Cecep Murad (Ketua DMI Kecamatan Cigugur) dan Drs. H. Supandi, M.Si. (Ketua DMI Kecamatan Kuningan). Sebelumnya telah dilakukan penyegaran dan pembentukan DMI di 9 kecamatan wilayah timur dan barat.

Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat muslim Kabupaten Kuningan, untuk sama-sama memakmurkan masjid melalui program yang berkualitas untuk mewujudkan kompak berjamaah shalat dan kaderisasi pengurus DKM dan remaja masjid.***

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: DMI Siapkan Strategi Menyambut Ramadhan 1442 H Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan