728x90 AdSpace


 

Update
21 April 2021

Peringatan Hari Kartini 2021: GOW Gelar Fashion Show Kebaya

SuaraKuningan.com - Ada yang unik saat peringatan Hari Kartini 142 tahun, selain memberikan 937 paket sembako, ketua dari organisasi wanita di kabupaten Kuningan ikut memeriahkannya dengan berlenggak - lenggok mengenakan kebaya di Pendopo Kuningan, (21/4).

Acara yang digelar oleh Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan ini, merupakan bentuk optimisme kaum perempuan saag melawan pandemi Covid-19.

"Kita semangat ya di masa Pandemi Covid-19, masih bisa terus melahirkan perempuan - perempuan hebat, semoga doa kita semua bisa dikabulkan Allah SWT,"ujar Hj. Rini.

Kegiatan sosial menjadi prioritas, sambung Hj Rini, bukan hanya dilakukan saat jelang Hari Kartini namun di hari biasa. "Alhamdulillah Kita bisa mengumpulkan 937 kantong sembako dari seluruh organisasi wanita  yang akan disebar semua orang yang tidak mampu dan kaum dhuafa,"kata Hj Rini.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, H Ika Rachmatika berharap Kartini  masa sekarang bisa berperan aktif dalam memberikan edukasi di masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda mengatakan peringatan hari kartini merupakan momentum mengenang jasa kartini untuk memperjuangkan hak - hak kaum wanita. "Karena saat itu belum ada emansipasi dan pasti perjuangannya lebih berat dahulu daripada sekarang,"ujarnya.

Wabup mengakui peran wanita saat ini sangat penting terutama saat menghadapi pandemi covid-19, Ia pun meyakini dengan bekerjasama pandemi Covid-19 bisa diselesaikan. "Di Kabupaten Kuningan Covid-19 belum juga belum berakhir, mohon untuk terus dijaga dan disiplinkan diri kita. Sebab Ibu - Ibu merupakan simbol ketahanan keluarga, covid-19 juga berdampak kepada angka perceraian dan kelahiran,"terangnya.

Tak lupa pihaknya pun menitipkan pesan untuk memberikan pemahaman kepada siapapun untuk tetap menggunakan masker. Mengucaapkan selamat hari kartini mudah- mudahan bisa memberikan motivasi bagi kita semua.

Untuk mengenang jasa pahlawan emansipasi wanita, sebelum GOW Kuningan mengadakan santunan anak disabilitas di Kelurahan Cijoho, pengajian ramadhan, pemberian bantuan rumah ambruk kepada Ibu Ati di Desa Cimara Kecamatan Pasawahan, pemberian santunan kepada perempuan pemanggul batu, lomba kebaya, lomba da'iah, sosialisasi stunting dan lomba prokes covid 19.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Peringatan Hari Kartini 2021: GOW Gelar Fashion Show Kebaya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan