728x90 AdSpace

Update
6 Juli 2021

Gerakan KITA Open Recruitment Relawan Kemanusiaan

suarakuningan.com - Dalam upaya menumbuhkan kepedulian sosial dan kemanusiaan, Gerakan KITA akan mengadakan Open Recruitment Relawan.


Melalui kegiatan ini Gerakan KITA berharap menjadi komunitas yang bisa mewadahi berhimpunnya para relawan  sosial dan kemanusiaan dari berbagai elemen.


Inisiator Gerakan Kita, Ikhsan Marzuki menjelaskan bahwa sesuai Anggaran Dasarnya, Komunitas Gerakan KITA merupakan wadah bagi berhimpunnya para relawan yang mempunyai kepedulian dalam bidang sosial dan kemanusiaan.


Komunitas Gerakan KITA ini juga sudah mendapat pengesahan dari Kemenkumham sesuai dengan Surat Keputusan Kemenkumham RI No. AHU-0006314.AH.01.07.TAHUN 2021, ungkap Ikhsan.


"Jadi sifat komunitas ini terbuka, lintas elemen, lintas ormas, non partisan. Siapapun bisa menjadi bagian dari gerakan menebar kebaikan. Banyak komunitas yang bergerak dalam upaya menebar kebaikan, salah satunya Komunitas Gerakan KITA," jelas Ikhsan.


Ikhsan juga menjelaskan, bahwa prinsip dasar dari relawan Gerakan KITA adalah berkegiatan atas panggilan hati tanpa mengharapkan bayaran.


"Pergerakan kita semata-mata untuk membantu dan memberi manfaat bagi sesama. Sebagai relawan kita berkegiatan tidak dibayar. Tidak dibayar bukan berarti tidak bernilai, melainkan karena tidak ternilai," ungkap Ikhsan.


Dalam berkegiatan, Relawan Gerakan KITA mendorong untuk selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak. Hal ini dimaksudkan agar nilai kebaikan yang disebarkan bisa lebih luas, jelas Ikhsan.


Pada kesempatan yang sama Ketua Gerakan KITA, Ir. Hilwan Arief menjelaskan bahwa kegiatan Open Recruitment Relawan ini dimaksudkan untuk menggali potensi para relawan untuk bisa berkegiatan sesuai dengan minatnya.


"Hingga saat ini ada sembilan bidang kegiatan yang menjadi garapan Gerakan KITA. Bidang tersebut adalah Bidang Sosial dan Kemanusiaan, Bidang Kesehatan, Bidang UMKM, Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Pemuda dan Kemahasiswaan, Bidang Organisasi dan Kerelawanan, Bidang Keagamaan, Bidang Pemberdayaan Perempuan, Bidang Humas dan Media," jelas Hilwan.


Hilwan menjelaskan, ada beberapa bidang yang sudah berjalan dan menjadi kegiatan rutin Gerakan KITA. Bidang Sosial dan Kemanusiaan, Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Kesehatan dan Bidang Keagamaan, adalah bidang-bidang yang sudah berjalan, ungkap Hilwan.


"Melalui Open Recruitment Relawan, selain untuk memperkuat dan meluaskan kegiatan Gerakan Kita, diharapkan program dan kegiatan bidang-bidang lainnya akan dapat dilaksanakan," tutur Hilwan.


Untuk pendaftaran Open Recruitment sendiri dapat dilakukan dengan menghubungi contact person saudara Hilwan Sancita (0823-1875-8881) dan Miftah Faridl (0852-9590-0055).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Gerakan KITA Open Recruitment Relawan Kemanusiaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan