Hot News
5 Juli 2021

Tim Wasev Tinjau Pembangunan Jembatan Citonjong dan IPAL


suarakuningan.com - Usai meninjau sasaran fisik rabat beton jalan sepanjang 1780 meter di Dusun Cilimus Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Tim Wasev Ster Mabes TNI - AD yang dipimpin oleh Paban V Bakti TNI, Kolonel Inf Danny Alkadrie, juga meninjau lokasi pembangunan jembatan Sungai Citonjong dan pembangunan IPAL.

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) skala pemukiman 25 KK di Dusun Cilimus RT 02 RW 02 ini sudah mencapai 99,5 %. "IPAL ini dibangun sepanjang 10 meter, lebar 3 meter dengan kedalaman 3,5 meter. 

Diharapkan dengan sudah selesainya pembangunan IPAL ini, warga sekitar tidak membuang limbah kotorannya ke sembarang tempat. Sehingga lingkungan sekitar menjadi bersih dan tidak tercemari lagi oleh limbah - limbah dari rumah warga," ungkap Dansatgas TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan.

Tim Wasev Ster Mabes TNI - AD juga melakukan pengawasan dan monitoring ke lokasi pembangunan jembatan di Dusun Cilimus RT 05 RW 01. Dilokasi, tim Wasev melihat langsung pelaksanaan pengerjaan pemasangan rangka jembatan.

Kepada tim Wasev, Dansatgas menjelaskan, pembangunan jembatan Sungai Citonjong sepanjang 20 meter, dengan lebar 1,5 meter ini, baru mencapai sekitar 60%. Jembatan ini menghubungkan dua RW, yaitu RW 01 dan RW 02 Dusun Cilimus. Selain itu, sebagai akses jalan bagi warga untuk pergi ke hutan. 

"Tidak ada jalan alternatif untuk mereka pergi ke hutan. Hanya dengan melalui jembatan ini," jelas Dansatgas.

Dengan demikian, Ia berharap apa yang telah di Dharma Baktikan ke masyarakat Desa Jamberama melalui TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan ini dapat bermanfaat dikemudian hari dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tim Wasev Tinjau Pembangunan Jembatan Citonjong dan IPAL Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan