Hot News
11 April 2022

Khasiat Madu Asli Sebagaimana Kebenaran QS. An-Nahl : 69

 


suarakuningan.com - Madu asli dan murni merupakan salahsatu obat herbal memiliki banyak khasiat yang tak diragukan lagi. berbagai penelitian ilmiah mendapati bahwa madu mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Quran surah An-Nahl ayat 69 :

ثُمَّ كُلِي مِنْ كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلا يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan." [QS. An-Nahl : 69]

Amar Thohir, warga Desa Bojong, Kec. Kramatmulya, Kab. mengkonsumsi madu asli dan murni, ia telah lepas menggunakan obat kimia lebih dari 3 tahun. Hanya menggunakan madu dan herbal lainnya sebagai obat.

"Sudah lebih dari 3 tahun saya lepas dari obat-obatan kimia termasuk antibiotik setelah mengkonsumsi madu yang benar-benar asli dan murni," ungkap Amar, Kamis (7/4/2022)

Sebenarnya sudah sejak lama ia mengkonsumsi madu, tapi masih tetap mengkonsumsi obat kimia. Setelah dipelajri, meski ada beberapa kali mengkonsumsi madu asli, ternyata kebanyakan madu yang dulu ia minum adalah madu SOS (Sirupan Oplosan Sintetis) alias tidak asli dan murni.



"Sebenarnya saya mengkonsumsi madu sudah sejak lama, tapi tidak terlalu berdampak pada proses penyembuhan, jadi masih tetap mengkonsumsi obat kimia, madu hanya stimulan saja, hanya seperti supelmen atau vitamin bukan sebagai obat," ujarnya.

Namun, setelah 3 tahun silam ia mulai merasakan manfaat dan khasiat madu asli dan murni, amar kini telah lepas dari obat kimia, hanya mengkonsumsi madu untuk menjaga kesehatan dan pengobatan bila sakit, dan dibantu obat herbal lainnya.

"Radang tenggorokan dan sakit lambung adalah penyakit langganan saya. Dulu minum antibiotik dan obat lambung itu seperti wajib, tapi sekarang cukup dengan madu dan ditambah herbal lainnya jika perlu," lanjutnya.

Selain mengkonsumsi madu, Amar juga berbudidaya lebah dan menjual madu yang ia beri merk Madu Kuningan. Selain madu ternak, Madu Kuningan juga menyediakan madu hutan lebah liar yang beraneka warna dan rasa.

Klik Youtube: Edukasi Madu Asli vs Madu Palsu di Imah Teuweul GARDU Kuningan

Dengan jargon "Beneran Madu", Madu Kuningan menyediakan madu dari berbagai jenis lebah seperti Trigona atau Teuweul dalam bahasa Sunda, Apis Dorsata atau Odeng dan Mellifera yang tentu saja terjamin keaslian dan kemurniannya.

"Banyak yang belum benar-benar merasakan khasiat madu asli dan murni, untuk itu, selain untuk diri sendiri dan keluarga, saya juga menyediakan madu yang terjamin keaslian dan kemurniannya agar lebih banyak yang bisa merasakan manfaat dan khasiatnya," ungkap Amar.

Madu Kuningan juga sudah tersebar di banyak tempat di Kabupaten Kuningan, salahsatunya tersedia di Kantor Redaksi Suara Kuningan, Jalan Otista, Kelurahan Kuningan.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Khasiat Madu Asli Sebagaimana Kebenaran QS. An-Nahl : 69 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan