Maleber jadi Binaan Program Kampung Iklim Jakarta



suarakuningan.com - Keseriusan Desa Maleber untuk terus berinovasi dan meningkatkan lingkungan yang bersih dan sejuk terus diupayakan, salah satu bukti nyatanya adalah Desa Maleber bekerja sama dengan salah satu pemenang Kampung Iklim DKI Jakarta untuk menjadi binaannya yaitu Kampung Samtama RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur DKI Jakarta.

Acara dikemas dengan judul Kunjungan Kerja ke Desa Maleber. Acara dilakukan pada Sabtu-Minggu (2-3/12) di Balai Desa Samundaka. Kegiatan kunjungan diawali dengan Ramah tamah dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Proklim dan kunjungan ke setiap dusun dan tempat-tempat yang memiliki potensi bagus Desa Maleber.  

Banyak yang hadir dalam acara tersebut yaitu Tim Proklim RW 03 Kelurahan Cempaka Putih, Masyarakat Maleber. Acara juga mendapatkan apresiasi dan perhatian dengan hadirnya beberapa tokoh seperti Dr. Didi Suprijadi, MM, HT Mamat Robby Suganda, M.AP, Anas dan Hamdi Zaenal sebagai Tokoh Imam Jaya.

Ujang Rusmana, Kepala Desa Maleber mengatakan merasa banyak terima kasih kepada Tim Proklim RW 03 Cempaka Putih Timur yang sudah mau membangun Desa Maleber untuk menjadi Desa Binaan. 

"Kami atas nama Pemerintah Desa Maleber berpikir terima kasih atas kesediaan Tim Proklim untuk pembangunan di bidang Lingkungan. Kami berharap kami bisa banyak belajar dari tim Proklim" Ujar Ujang 

Ujang berharap kegiatan kunjungan dapat membawa kemanfaatan bagi Desa Maleber. 

"Setelah Kunjungan Tim Proklim, kami ingin mendapatkan masukan terkait beberapa hal yang harus dilakukan dan dibenahi. Semoga menjadi pembelajaran untuk menjadi Desa yang maju khususnya di bidang Lingkungan" Ungkap Ujang Rusmana 

Adian Sudiana selaku Penggiat Proklim RW 03 mengatakan siap membangun desa Malaber sebagai salah satu beban moral kami ketika sudah mendapatkan Apresiasi Lestari dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Alhamdulillah hari ini Kami bisa hadir di tengah-tengah Masyarakat Malaber untuk berbagai hal terkait Proklim yang sudah kami lakukan di Jakarta. Semoga beberapa kegiatan yang sudah kami terapkan bisa juga dilakukan di Maleber. Ucapkan Adian didamping oleh Ibu Merry Widyawati Selaku Ketua RW 03 Kelurahan Cempaka Timur Putih Timur Kecamatan Cempaka Putih DKI Jakarta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maleber jadi Binaan Program Kampung Iklim Jakarta"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.