Hot News
8 Mei 2023

SK Prodi Bisnis Digital Diterima, FEB Tancap Gas Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru



suarakuningan.com - Universitas Kuningan (Uniku) baru saja menerima surat keputusan (SK) bernomor 399/E/O/2023 tertanggal 2 Mei 2023 mengenai pembukaan program studi baru yaitu Bisnis Digital dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikburistekdikti RI) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Prodi Bisnis Digital ini menjadi yang pertama di wilayah tiga (3) Cirebon dan menjadi Prodi yang ke 21 yang ada dikampus kebangaannya masyarakat Kabupaten Kuningan.


Program studi ini adalah sebuah inovasi dari Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku yang bertujuan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 yang semakin berkembang dengan pesat.


Program studi ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjadi pemimpin bisnis digital yang sukses di masa depan.


Pada program studi Bisnis Digital ini, mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memulai dan mengelola bisnis digital.


Mahasiswa akan belajar mengenai strategi pemasaran digital, manajemen bisnis online, analisis data, e-commerce, dan teknologi informasi yang digunakan dalam bisnis digital.


Selain itu, mahasiswa juga akan dibekali dengan keterampilan dalam hal pemrograman, pengembangan aplikasi, dan manajemen proyek teknologi informasi.


Menurut Dekan FEB, Dr. Lili Karmela Fitriani, M.Si, mengatakan, program studi Bisnis Digital ini akan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat umum.


"Selain memberikan peluang karir yang menarik, program studi ini juga akan membantu mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam bisnis digital," ucap mantan Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana Uniku. 


Selain itu, Lili juga berharap, program studi ini dapat membantu pengembangan sumber daya manusia di bidang bisnis digital yang saat ini semakin dibutuhkan oleh industri.


"Program studi Bisnis Digital di FEB Universitas Kuningan juga menawarkan prospek karir yang menjanjikan di era digital saat ini. Lulusan program studi ini memiliki potensi untuk bekerja di berbagai bidang, seperti manajemen pemasaran digital, manajemen bisnis online, pengembangan aplikasi, dan lain-lain," ucapnya penuh harap. 


Selain itu, masih kata Lili, menuturkan, bahwa lulusan program studi ini juga dapat memulai bisnis digital mereka sendiri dan menjadi wirausahawan sukses di era digital.


"FEB Universitas Kuningan berharap dengan dibukanya program studi Bisnis Digital ini, dapat meningkatkan daya saing perguruan tinggi di wilayah 3 Cirebon serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital. Dengan demikian, program studi Bisnis Digital di FEB Universitas Kuningan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mahasiswa yang ingin memulai karir di era digital yang semakin berkembang pesat. Berikan harapan dari Rektor Uniku," tuturnya penuh harap lagi. 


Sementara itu, Dr Dikdik Harjadi, M.Si., selaku Rektor Uniku saat dimintai keterangannya usai menerima SK Prodi Bisnis Digital di Aula LLDIKTI wilayah IV Jabar dan Banten, Senin (8/5/2023), menyatakan, saya sangat bangga dengan inovasi yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dalam membuka program studi Bisnis Digital yang pertama di wilayah 3 Cirebon.


"Saya yakin bahwa program studi ini akan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan masyarakat dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital yang semakin berkembang pesat," tuturnya. 


Selain itu, kata mantan Wakil Rektor III Uniku, mengatakan, dengan dibukanya program studi Bisnis Digital yang inovatif ini, FEB Uniku semakin memperkuat diri sebagai lembaga pendidikan yang progresif dan responsif terhadap kebutuhan industri. 


"Dengan dipimpin oleh dosen-dosen berkualitas dan fasilitas terbaik, program studi Bisnis Digital di FEB Uniku selain dapat menjadi program studi yang unggul, diharapkan dapat melahirkan lulusan-lulusan yang unggul juga dan mampu bersaing di era digital yang semakin kompleks dan dinamis," ucapnya. 


Dikdik berharap, program studi Bisnis Digital di FEB Uniku dapat menjadi solusi bagi industri yang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang bisnis digital.


"Saya juga berharap program studi ini dapat melahirkan wirausahawan-wirausahawan digital yang sukses dan inovatif di masa depan," ucapnya penuh harap. 


Dikdik juga mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi dunia bisnis digital yang semakin kompleks dan dinamis.


"Kami siap memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk memastikan keberhasilan mahasiswa dalam mengikuti program studi ini," tegasnya. 


Diakhir keterangannya, mari kita bersama-sama mengembangkan potensi diri dan sumber daya manusia di bidang bisnis digital untuk meraih kesuksesan di era digital yang semakin berkembang ini.


"Semoga, program studi Bisnis Digital di FEB Uniku akan menjadi program studi yang terdepan dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas di bidang bisnis digital," ajaknya penuh harap. (Rls/Sep)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SK Prodi Bisnis Digital Diterima, FEB Tancap Gas Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan