Hot News
18 Februari 2024

Kamuning Goes To School TRY OUT UM-PTKIN dan Seminar Beasiswa Diapresiasi Pj Bupati Kuningan Rd. Iip Hidajat



Suarakuningan.com - Kamuning Goes To School merupakan Kegiatan mahasiswa Kuningan yang berkuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang di dalamnya terdiri dari pelaksanaan Sosialisasi Kampus UIN Sunan Gunung Djati pada tanggal 12 sampai 16 Februari 2024 yang bertujuan untuk mengenalkan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan berbagai program studi di dalamnya. 

Try Out UMPTKIN sebagai sarana latihan dan pengalaman sebelum mengikuti ujian utama, membantu belajar mengatur waktu dalam mengerjakan soal ujian dan melatih daya konsentrasi. Juga menjadi dasar diselenggarakannya Seminar Beasiswa sebagai bentuk dorongan dan motivasi dalam membangun semangat belajar bagi para pelajar.

Tujuan dari terlaksananya Kegiatan Kamuning Goes To School ini untuk meningkatkan komunikasi dan rasa kekeluargaan antar anggota KAMUNING juga meningkatkan eksistensi KAMUNING & UIN Sunan Gunung Djati Bandung melalui kegiatan KAMUNING Goes To School dan Meningkatkan minat para pelajar di Kabupaten Kuningan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. 

Kegiatan Kamuning Goes To School TRY OUT UM-PTKIN dan Seminar dilaksanakan Minggu 18/02/2024 bertempat di Gedung Wisma Permata Kuningan. Dibuka oleh Pj Bupati Kuningan H. Raden Iip Hidajat.

Pada sambutannya, Rd. Iip menyampaikan bahwa Dalam kegiatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dan UIN Sunan Gunung Djati di bidang pendidikan ini, Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd selaku  Pj Bupati Kuningan menyampaikan kegembiraan dan kebanggaannya terhadap KAMUNING atas penyelenggaraan acara sosialisasi kampus, try out UMPTKIN, dan seminar beasiswa. 

Iip Hidajat berharap kegiatan ini akan menginspirasi siswa dan siswi serta memberi informasi kepada mereka bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau juga menegaskan bahwa tujuan utama kuliah itu bukan hanya untuk mendapat pekerjaan yang layak tapi juga untuk membentuk mental mahasiswa agar bisa mempunyai kehidupan dengan baik. 

Menurutnya, dengan tercapainya mental yang baik akan membantu setiap individu mendapatkan pekerjaan yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

Iip Hidajat berpesan kepada peserta untuk memperkuat karakter mereka dalam menempuh pendidikan tinggi. Beliau menekankan pentingnya memiliki kreativitas, kemampuan memecahkan masalah, rajin belajar, kritis, disiplin, serta kemampuan berkomunikasi yang baik. Beliau juga menyarankan supaya mereka siap mengambil risiko, bekerja keras, memiliki integritas tinggi, sikap toleransi, mencintai sesama, serta memiliki fleksibilitas dalam berinteraksi.

Ketua Pelaksana, Fajar Jauharul Akbar mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan kebudayaan juga kepada Dinas Komunikasi dan Infomatika yang telah menfasilitasi & mendukung terlaksanakanya kegiatan TRY OUT UM-PTKIN dan Seminar Beasiswa juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta TRY OUT yang sudah hadir dan kepada panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini. 

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini seluruh peserta dapat lebih semangat untuk mencapai mimpi yang diharapkan dan pantang menyerah karena kegagalan bukan akhir dari perjuangan,” ujarnya.

Ketua Umum Kamuning Danil Rizik Bilah mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan untuk membantu memajukan Pendidikan di Kuningan supaya kelas 12 SMA mempunyai ambisi ataupun bisa melanjutkan pendidikannya karena pada kegiatan ini.

Danil menambahkan, “kita akan mengadakan TRY OUT UM-PTKIN dan Seminar beasiswa yang merupakan sebuah peluang bagi calon mahasiwa yang ingin melanjutkan perguruan tinggi dan harapannya semoga siswa/siswi bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan bisa menjadi orang hebat/sukses”

Kegiatan Kamuning Goes To School TRY OUT UM-PTKIN dan Seminar Beasiswa berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan pembagian sertifikat kepada 3 peserta peraih nilai tertinggi.(humas Kamuning UIN/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kamuning Goes To School TRY OUT UM-PTKIN dan Seminar Beasiswa Diapresiasi Pj Bupati Kuningan Rd. Iip Hidajat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan