Hot News
16 Mei 2024

Babinsa Koramil 1514/Pancalang Pendampingan Pompanisasi Desa Danalampah

 


Suarakuningan.com - Sebagai bentuk komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, Pelda Wawan Setiawan Babinsa Koramil 1514/Pancalang melakukan pendampingan pompanisasi di Desa Danalampah Kecamatan Pancalang Kabupaten Kuningan, Kamis (16/5/2024). 


Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan pengolahan lahan dan pompanisasi agar berjalan lancar tanpa kendala. Pelda Wawan menyampaikan, pendampingan ini dilakukan untuk membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan. 


"TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi dan oplah serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan seperti ini,” ungkap Pelda Wawan. 


Ia berharap dengan dukungan dan bimbingan yang diberikan, penggunaan pompa air ini dapat meningkatkan pengairan dengan optimal lahan pada pertanian, guna mendukung pertumbuhan tanaman. Serta meningkatkan produksi hasil pertanian, khususnya bagi petani di Kecamatan Pancalang. 


“Melalui ketersediaan air yang cukup dan teratur di lahan pertanian, diharapkan petani lokal dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan ekonomi mereka, serta turut menguatkan ketahanan pangan," katanya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Babinsa Koramil 1514/Pancalang Pendampingan Pompanisasi Desa Danalampah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan