Hot News
29 Mei 2024

Mari Menatap Pilkada 2024 dengan Gembira




Oleh : Carsoma, S.Pd

Anggota PPK Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan


Pemilu 2024 dalam memilih presiden, wakil presiden, dan para Anggota Legislatif sudah usai dengan penuh warna, peristiwa dan dinamika. Para pemimpin bangsa sudah terpilih melalui mekanisme pemilihan langsung oleh rakyat pada tanggal 14 Februari 2024.


Bangsa ini akan mengalami gelombang pesta demokrasi yg kedua pada tahun ini yaitu pilkada serentak 2024. Moment pilkada sama pentingnya dengan pemilu, bahkan pemimpin yg dipilih melalui pilkada secara ruang lingkup lebih dekat dengan rakyat di daerah. Oleh karena itu mari kita bersama - sama ikut berpartisipasi kembali dalam Pilkada 2024 dengan penuh kegembiraan. Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Jawa Barat Ibu Ummi Wahyuni usai acara sosialisasi tahapan Pencalonan Perseorangan pada Pilkada serentak di Kota Bandung, Kamis (2/5/2024). 


"KPU Jabar ingin seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan kegembiraan dalam pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang itu." Diungkapkan oleh Ibu Ummi wahyuni dengan tagline Gemilang (Gembira Memilih Langsung). Pernyataan tersebut tentunya merupakan harapan beliau dalam rangka menginginkan pilkada di Jawa Barat dapat berjalan gembira untuk semua lapisan masyarakat.


Tidak bisa kita pungkiri moment pemilu berpotensi terjadi gesekan karena banyak kepentingan dan dinamika. tentunya jika seluruh lapisan masyarakat menatap pilkada dengan gembira maka hal - hal semacam itu dapat diminimasir.


Selain itu ketua KPU Jabar juga menyampaikan "Pilgub Jabar 2024 sebagai inisiasi budaya demokrasi Jawa Barat dengan tagline Pilgub Jabar 2024 Gemilang," dengan alasan Jabar memiliki beraneka ragam budaya yang harus tetap diingat dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Beliau ingin mengembalikan keanekaragaman budaya yang ada di Jabar, mengingatkan kita pada proses pemilihan kalau budaya Jabar itu adalah silih asah, silih asuh, silih asih.



Maka mari kita menatap Pilkada 2024 dengan gembira.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mari Menatap Pilkada 2024 dengan Gembira Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan