Hot News
12 Oktober 2015

Satu Hati Satu Janji Satu Setia

Suarakuningan.com-Gerakan pramuka SMAN 1 Garawangi (SMANSAGAR) gugus depan (gudep) 08001-08002 ambalan Kian Santang-Rara Santang mengadakan perkemahan tamu ambalan  di lapangan bola Desa Karangtawang-Kuningan dari 8-10 September 2015 dengan tema satu hati, satu janji, dan satu setia  dasa darma pramuka sebagai pribadi bangsaku. Peserta terbagi menjadi 22 sangga putri dan 9 sangga putra. (Minggu, 11/10).

Menurut pembina gudep, Uci Wikara, S.Pd. tujuan perkemahan tamu ambalan. Pertama, mengikat ukuwah dan persatuan anggota pramuka. Kedua, terciptanya sistem pembinaan generasi muda yang sinergitas. Ketiga, meningkatkan jiwa patriotisme, solidaritas, dan kedisiplinan.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, Majelis Pembimbing Gugus Depan (mabigus) SMANSAGAR Benny Gartika, S.Pd., M.M.Pd. melalui wakil kepala sekolah kesiswaan Abdul Rosyid, S.Pd. mengingatkan peserta untuk tetap menjaga kondisi agar tetap sehat selama mengikuti kegiatan perkemahan yang padat.

Hari pertama diisi dengan penjelajahan sekitar Desa Karangtawang, forum ekstra, 4 mata lomba (debat, cerdas cermat, baca puisi, dan pidato), dan sosialisai saka wira kartika  dari Saka Wira Kartika Kodim Kuningan 0615 yang disampaikan Serma  Toto Mardianto, MT.

Hari kedua diisi dengan kegiatan teknik pramuka (tekpram), wide game, forum penegak, dan pentas seni dari peserta.

Berdasarkan pengamatan jurnalis sekolah. Peserta mengikuti berbagai kegiatan keparamukaan dengan sangat antusias. Meskipun mereka nampak lelah tapi tetap bersemangat dan ceria. Seperti yang dituturkan Jumana, anggota sangga perintis 1 putra. “Saya paling suka  materi tekpram karena kita bisa senam semaphore diiringi musik yang riang”, ujarnya.
(Yuniawati-Viny/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Satu Hati Satu Janji Satu Setia Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan