Hot News
13 November 2015

Tahun Baru 1437 H, Pengurus Karang Taruna Desa Jambar Dilantik dan Gelar Tabligh Akbar



Suarakuningan.com - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam Karang Taruna “Karya Bhakti” Desa Jambar Kec. Nusaherang menggelar Tabligh Akbar yang dipusatkan di Masjid Baiturohim Desa Jambar Tabligh Akbar oleh Ustadz Kondang asal Garut, Jujun Junaedi dilaksanakan bada' Salat Isya, Jumat (13/11).

Pada kesempatan tersebut juga, sekaligus dilakukan pelantikan pengurus terpilih periode 2015 -2018. Sebanyak 38 pengurus yang diketuai Agas Primandani. Pejabat yang melantik adalah PJS Kuwu Saleh Solihat,SE.

Ketua Karang Taruna yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, MH., Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Saldiman dan Camat Nusaherang, Susilawati, S.Sos beserta unsur Muspika.

“Kami juga berterima kasih yang senantiasa memberikan bimbingan, arahan, serta dukungan moral kepada Pengurus Karang Taruna dalam mewujudkan pembinaan generasi muda yang berpotensi dan bisa membantu mewujudkan Kuningan MAS. Kami berharap Karang Taruna karya bakti menjadi Karang Taruna yang memiliki kemampuan untuk meneruskan cita-cita bangsa,” papar Agas.

Antusias masyarakat luar biasa menyambut Tahun Baru Islam, hal ini nampak terlihat dengan banyaknya Ummat yang turut hadir pada Tabligh Akbar yang digagas oleh Karang taruna karya bakti.

Ketua panitia, Erik Haryanto, SPd. dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Ummat Islam untuk memaknai Tahun Baru Hijriah ini untuk lebih memahami posisi dan peran kita sebagai muslim disemua tatanan kehidupan yang kita hadapi.

Dikatakannya juga bahwa melalui momentum ini, kita harus mengambil hikmah dari semangat peringatan tahun baru ini, yaitu semangat untuk meninggalkan hal-hal yang buruk menuju kepada yang lebih baik, berhijrah dari kehidupan dari yang selama ini, mengabdi kepada materi, menuju kepada kehidupan yang mengabdi kepada Ilahi, berhijrah dari kehidupan yang mementingkan diri sendiri, menuju kepada kehidupan yang peduli dan berempati terhadap penderitaan sesama.

Camat Nusaherang, dalam sambutan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam pelaksanaan pilkades yang lalu. Betapa tidak, daerah yang semula dianggap desa yang rawan perselilisihan, nyatanya berjalan kondusif, aman dan lancar. Susilawati, S.Sos juga merasa bangga kepada para pemuda yang bisa menyukseskan kegiatan yang cukup besar, yang bisa mendatangkan dai kondang.

Terpisah Pengurus Karang Taruna Terpilih, Hamdan yang juga pengurus DPD KNPI Kabupaten menyampaikan bahwa dirinya merasa mendapat kehormatan terpilih menjadi pengurus Karang Taruna. Meskipun sebenarnya dia orang asli Desa Jambar, namun sempat “merantau” ke luar desa. Dan setelah menimba beberapa pengalaman organisasi termasuk di DPD KNPI Kuningan, dirinya merasa berterimakasih atas kepercayaan rekan-rekan pemuda serta para pini sepuh Desa Jambar khususnya Kecamatan Nusaherang umumnya.

Selaku Humas Hamdan juga memaparkan bahwa kegiatan kepemudaan di desa sama pentingnya dengan kegiatan di Kabupaten. Jadi meskipun dirinya sebagai pengurus DPD KNPI Kabupaten, namun berharap dapat bersama-sama dengan rekan-rekan karang taruna membangun masyarakat dan kepemudaan di Desa Jambar. (Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tahun Baru 1437 H, Pengurus Karang Taruna Desa Jambar Dilantik dan Gelar Tabligh Akbar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan