Hot News
2 Desember 2015

Kepala BPKAD Kuningan Apang Suparman : "APBD Mulus, Pembelian Apotek Itu Kewenangan BRSUD '45"


suarakuningan.com-Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuningan tahun 2016 telah selesai dan telah di Paripurnakan dalam Sidang di DPRD.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuningan Drs. H. Apang Suparman M.Si. ketika di konfirmasi di ruang kerjanya, kantor BPKAD Komplek Setda Kuningan, Rabu (2/12) menyampaikan kebahagiaannya karena pembahasan APBD Kabupaten Kuningan tahun 2016 sudah selesai dan sudah ketok palu berarti nasib Rakyat Kuningan tidak akan terkatung - katung. Sebab seluruh anggaran untuk kegiatan pemerintahan sudah teranggarkan baik untuk belanja pembangunan maupun untuk belanja pegawai.

Dijelaskan pula bahwa Anggaran Pendapatan  tahun 2016 direncanakan sebesar Rp. 2, 472 Triliun sedangkan Anggaran Belanja Daerah diperkirakan sebesar Rp. 2,456 triliun dengan demikian ada anggaran sebesar Rp. 15,79 milliar yang dijadikan dana cadangan untuk penyertaan Modal kepada PDAU, PD BPR, BPJS, dan PT. Askes.

Ketika ditanyakan terkait pembelian Apotek 'SAHABAT" oleh Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) "45" Kuningan, mantan Kabag Keuangan tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak tau secara detil karena Badan Rumah Sakit sesuai aturan punya kewenangan untuk mengelola anggaran sendiri, mereka punya dana sendiri yang bisa dibelanjakan sesuai kebetuhannya, ke BPKAD biasanya hanya laporan catatannya saja.

Jadi walau konon jumlahnya cukup besar yaitu Rp. 8,9 milliar tapi tidak dilibatkan dalam kepanitiaan karena memang tidak ada kewenangan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kepala BPKAD Kuningan Apang Suparman : "APBD Mulus, Pembelian Apotek Itu Kewenangan BRSUD '45" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan