Hot News
10 Desember 2015

Hias Kelas Dengan Nuansa Budaya Baca

Desain Kelas Menarik-foto budaya baca di SDN 1 Cilimus kab. kuningan
SuaraKuningan.com - Lain MI Cokroaminoto, lain pula dengan SDN 1 Cilimus. program pemerintah daerah Kab. Kuningan dengan dukungan USAID PRIORITAS di Sekolah yang terletak di lingkungan balai desa Cilimus ini mendesain ruang kelasnya. ”Anak-anak itu kan suka dengan hiasan yang berupa gambar dan animasi binatang, oleh karenanya dengan dukungan komite dan guru, kami mengecat semua kelas dengan desain kartun yang disukai anak-anak untuk meningkatkan budaya baca”, ungkap Nana Supriatna, kepala SDN 1 Cilimus, sambil menunjukkan ruang kelas yang sudah didesain budaya baca, kamis, (10/12).

Di kelas tersebut, nampak para siswa tampak aktif mencari buku yang disukai dari rak lemari buku, kemudian mencari tempat untuk membaca, salah seorang siswa tampak senang ketika membaca di ruang kelas yang indah, bagi mereka ini adalah hal yang baru, ”saya senang, karena sudah dibuatkan kelas yang bagus, tempatnya asyik dan bisa menjadi tempat baca yang nyaman” ujar Astrella Vitri, siswi kelas VI di sela – sela wawancara di ruang kelas.

Sekolah ini terus mengembangkan budaya baca, salah satunya dengan revitalisasi perpustakaan sekolah, ”kami terus berbenah untuk budaya baca, salah satunya dengan revitalisasi perpustakaan sekolah” ujar Rahmat Sudrajat, salah satu guru. (Ahmad Syaiful Bahri/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hias Kelas Dengan Nuansa Budaya Baca Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan