Hot News
5 Februari 2016

"Petualangan Somad" Promosikan Eksotisme Kuningan Melalui Film

Suarakuningan.com - Setiap komponen pembangunan selaku warga Kabupaten Kuningan, memiliki cara masing-masing untuk mengeksploatasi eksotisme daerahnya. "Promo" daerah dengan beragam cara dilakukan untuk menarik wisatawan. Salah satu cara unik yakni dengan Pembuatan Film Dokumenter konsep Reality Show.

Adalah Yanto Restoe, asal Desa Panawuan yang pernah mengorbitkan Desa Panawuan lewat sinema. Film-film pendek karyanya yang digarap untuk menyalurkan energi para generasi muda di desanya.

Dengan bendera ST Pictures Art dan Produksi Film Komedi Cuplikan (sketsa) Gank Zoax (SO GENKSI SO AKSI). GANK ZAOX sendiri merupakan sanggar seni, SANGGAR BASIP (BarOedak Seni Panawuan) yang berdiri tahun 2008 dibawah naungan Karang Taruna Ciremai Panawuan.Kec. Cigandamekar.

Pertama Memberi Gagasan Launching Film Komedi Cuplikan GANK ZOAX Adalah  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (disdikpora) dengan mengundang Bupati H.Aang Suganda, S.Sos (saat itu),Jajaran Muspida,Disparbud didukung Ormas SILUMAN DAN KNPI.

Film yang sempat diapresiasi Bupati H. Aang Hamid Suganda dan jajaran Disdikpora serta Dinas Pariwisata karena "menampilkan" wajah Desa Panawuan sebagai setting-setting syuting.

Belasan episode Film Komedi Cuplikan Gank Zoax pernah ditayangkan TV Lokal Kuningan dan TV Cirebon.

Kini dengan tetap berupaya mengeksplorasi Khasanah Ciri keunikan di lekuk-lekuk Kabupaten Kuningan, Yanto melanjutkan pembuatan film dokumenter sebagai ajang mempromosikan Kuningan di mata luar.

Saat meliput casting dan pembuatan episode baru Petualangan Somad (sekarang: Jaka Triiink), di Daerah Tua Planet Bumi: Taman Purbakala Cipari, Cigugur, penulis berkesempatan mengikuti casting beberapa scene.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: "Petualangan Somad" Promosikan Eksotisme Kuningan Melalui Film Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan