Hot News
13 Mei 2016

PBSS Bantu Korban Bencana Banjir Kalimantan Selatan



Suarakuningan.com - Club olahraga Paguyuban Baroedak Silat SMANTIKA (PBSS) yang berada di bawah naungan Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan Provinsi Jawa Barat melalui ranting dan satuan latihan (satlat) PBSS Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan aksi kepedulian dengan membantu para korban bencana banjir di daerah setempat.

Bantuan yang diperoleh dari hasil penggalangan dana berupa uang tunai, sembako dan pakaian layak pakai bekerjasama dengan Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pamukan Barat dan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Pamukan Barat, diserahkan melalui posko Dinas Sosial Kabupaten Kota Baru.

“Ketika melihat warga yang terkena bencana bencana alam sehingga sangat membutuhkan uluran tangan, PBSS merasa terketuk untuk membantu melalui penggalangan dana yang hasilnya telah diserahkan secara simbolis oleh Ketua PK KNPI merangkap Pelatih Ranting Bima Suci  Sengayam, Jhon Frisna Yana, S.Pd., didampingi Ketua Satlat PBSS Banian,  Muhammad Dhony Nugraha,” ujar Ketua PBSS Kuningan Pencak Silat Club, Iyan Irwandi, S.IP., Jumat (13/5).

Dengan kepedulian yang ditunjukan oleh anggota PBSS Provinsi Kalimantan Selatan, lanjut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, diharapkan dapat menjadi suritauladan bagi seluruh anggota dimana pun berada supaya peka dan peduli terhadap kondisi di daerahnya masing-masing sehingga keberadaan PBSS benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pelatih Ranting Bima Suci Sengayam yang juga Ketua PK KNPI Pamukan Barat Provinsi Kalimantan Selatan, Jhon Frisna Yana, S.Pd., pada Selasa (10/5/2016) lalu, jembatan penghubung jalan Provinsi Kalimantan Selatan ke Provinsi Kalimantan Timur, teruputus diterjang banjir sehingga mengakibatkan dua orang tewas, empat unit rumah hanyut dan puluhan rumah lainnya rusak berat.

Selain itu, dampak dari terputusnya jembatan penghubung dua provinsi tersebut, menyebabkan kesengsaraan bagi para siswa SMP yang tengah melaksanakan Ujian Nasional (UN). Mereka datang terlambat ke sekolah sebab mesti berjuang keras menyebrangi genangan air berlumpur dengan dibantu alat berat/ekskavator.

“Melihat kondisi tersebut, kami merasa prihatin, sehingga di bawah komando Ketua PBSS Satlat Banian, Muhammad Dhony Nugraha, seluruh anggota PBSS Kalimantan Selatan dikerahkan untuk melakukan penggalangan dana, termasuk juga bekerjasama dengan PK KNPI Pamukan Barat dan PMR SMAN 1 Pamukan Barat yang hasilnya diserahkan ke pihak Dinas Sosial. Namun sebelum itu, kami berkoordinasi sekaligus tembusan kepada Ketua PBSS Kuningan Pencak Silat Club Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat, Iyan Irwandi, S.IP., atas kegiatan tersebut dan direspon sangat baik,” jelasnya.(Rilis/PBSS/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PBSS Bantu Korban Bencana Banjir Kalimantan Selatan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan